Pep Guardiola Akan Gantikan Manuel Pellegrini

Category: Berita Bola 46

pep guardiola

Desar-desir isu pemecatan Manuel Pellegrini dari kursi kepelatihan Manchester City mulai tercium. Hal ini menyusul performa buruk Citizen dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka nyaris saja kalah di Derby Manchester, kemudian menelan kekalahan di lanjutan fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, padahal dua pertandingan tersebut berlangsung di Etihad Stadium.

Ada sejumlah indikasi yang menyebut bahwa Citizen sudah mempertimbangkan beberapa nama kandidat pengganti Pellegrini dan salah satunya adalah Pep Guardiola. Ya, mantan pelatih FC Barcelona itu diisukan bakal menggantikan posisi pellegrini di kursi pelatih, dan kemungkinan ini disebut sangat besar, pasalnya dua petinggi Citizen memiliki hubungan yang baik bersama dengan Pep.

Fakta ini disampaikan oleh salah satu pihak Internal Manchester City kepada The Mirror, adapun sang nara sumber enggan identitasnya dipublikasikan media tersebut.

“Trixi dan Ferran (dua direktur Manchester City), memiliki hubungan yang bagus dengan Pep Guardiola, ada keyakinan bahwa suatu saat nanti, Guardiola akan menangani Manchester City” Demikian ujar sang Nara Sumber kepada The Mirror.

“Memang dia masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen, banyak orang yang heran bagaimana bisa dia pergi ke klub lain, tapi kita lihat saja nanti apa yang terjadi di musim panas mendatang” Tambah sang Nara Sumber.

Manchester City sendiri masih belum bisa memperbaiki performa mereka di Liga Champions Eropa, ditahan imbang AS Roma, kemudian dikalahkan Bayern Munchen sampai dipermalukan CSKA Moskow, kini Citizen berada di peringkat terbawah kelasemen sementara Group dan terancam lengser dari turnamen tahunan ini.

Related Articles