Pengalaman Jose Mourinho Rasakan Sejumlah Derby Panas

Category: Berita Bola 7

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, belum lama ini mengungkapkan pengalaman luar biasa yang dia rasakan selama berkarir sebagai pelatih sepakbola. Dalam kesempatan wawancara bersama dengan Tribal Football, mantan juru taktik Chelsea ini bercerita tentang pengalamnnya di pertandingan derby, sebagaimana banyak derby yang telah dia lalui sepanajang karirnya.

Pengalaman Jose Mourinho Rasakan Sejumlah Derby Panas

FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan sekarang Manchester United, itulah klub-klub papan atas yang sejauh ini telah diasuh oleh tangan dingin Jose Mourinho. Selama berkarir sebagai pelatih, dia telah memenangkan dua treble winner, masing-masing saat menukangi FC Porto dan Inter Milan. tapi pengalaman menukangi klub lain juga tidak kalah hebatnya.

Tim-tim tersebut memiliki laga derby yang luar biasa, Porto dengan Benfica, Chelsea dengan sejumlah klub london, Inter Milan dengan AC Milan, Real Madrid dengan Atletico Madrid, dan yang terakhir, Manchester United dengan Manchester City.

Diungkapkan sosok berjuluk The Special One tersebut bahwa pengalaman di tiap derby dirasakan berbeda olehnya. Namun terlepas dari perbedaan tersebut, Mourinho mengakui bahwa semuanya terasa begitu luar biasa.

“Saya hampir pernah merasakan semua laga derby besar. Seperti Inter melawan Milan, Real Madrid melawan Atletico, Porto dan Benfica. Dan saya juga menjalani banyak derby London saat saya masih di Chelsea. Dan kini saya di MU pun mengalami derby Manchester,” kata mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.
.
“Semua derby itu punya perbedaan. Tapi semuanya juga punya kesamaan. Mereka berbeda karena kultur dan klub yang berbeda-beda. Tapi mereka semua sama karena semua laga derby nilainya lebih dari sekedar tiga poin. Karena ada faktor emosi di sana,” kata Mou dilansir Tribal Football.

Sejak musim panas tahun lalu, Jose Mourinho sendiri telah menukangi Manchester United. Dia berhasil menggiring setan merah meraih tiga gelar musim ini, masing-masing adalah Liga Europa, Piala liga dan FA Community Shield.

Related Articles