Pemerintah Akan Bantu Messi Kecil dari Indonesia Ini

Category: Berita Bola 99

Apa kabar Tristan Alif Naufal? Sudah lama kita tidak mendengar kabar dari bocah yang dijuluki sebagai Messi Kecil dari Indonesia itu semenjak dirinya mendapat kesempatan masuk akademi sepakbola Ajax Amsterdam, Belanda.
tristan alif
Nah, belum lama ini muncul kabar terbaru tentang Tristan Alif, potensinya sebagai calon bintang masa depan sepertinya mulai diakui banyak pihak, dua klub raksasa Belanda, masing-masing Ajax Amsterdam dan Feyenord Rotterdam berebut jasa dari bocah berusia 9 tahun ini, tapi yang jadi masalah adalah Syarat Izin Tinggal dan Jaminan Pekerjaan orang tua Alif di Negeri Kincir Angin.

Terkait hal tersebut, Mentri Pemuda dan Olahraga yang baru, Imam Nahrawi mengaku siap mendukung serta membantu mempermudah semua proses yang menjadi syarat perkembangan karir Tristan di Belanda sana.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi yang dilakukan Alif sekarang, sebagai anak bangsa dia berpotensi untuk sangat membanggakan Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah akan membantunya semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita alif menjadi pemain kelas dunia dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia” Demikian kata Menpora, Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Ayah Tristan Alif, Ivan Trianto menceritakan soal persyaratan tersebut.

“Kami hanya butuh Izin tinggaldi Belanda sekeluarga agar Alif bisa bergabung dengan Akademi Ajax atau Feyenoord. Karena sekarang yang dibutuhkan Cuma itu saja, kami berharap pemerintah bersedia membantu, termasuk kedutaan besar Indonesia di Belanda. Alif tidak perlu lagi menjalani trial atau tes untuk masuk akademi, kesempatan besar ini tidak mudah untuk mendapatkannya. Para pelatih serta petinggi Ajax amat berharap Alif bisa kembali ke belanda pada Maret 2015 mendatang” Jelas sang ayah.

Related Articles