Pemecatan Inzaghi oleh Milan Bukan Karena Kesalahan Sang Legenda

Category: Berita Bola 13

Pendapat tersebut sejatinya dituturkan oleh Adik kandung dari Filippo Inzaghi, yang tidak lain adalah Simone Inzaghi. Dalam pandangannya, AC Milan memang senang mengganti pelatih, ada 5 sampai 6 pergantian dalam beberapa tahun terakhir, jadi dia menyimpulkan bahwa pemecatan sang kakak bukan karena kesalahan taktik atau hasil yang buruk

Pemecatan Inzaghi oleh Milan Bukan Karena Kesalahan Sang Legenda

Keputusan Raksasa Serie A Italia, AC Milan untuk memecat mantan pemainnya, Filippo Inzaghi dari kursi Pelatih dua musim yang lalu sejatinya dinilai bukan karena kesalahannya, melainkan karena pihak AC milan itu sendiri yang gemar gonta-ganti pelatih.

Seperti yang sudah diketahui, Filippo Inzaghi memang pernah ditunjuk sebagai juru taktik AC milan pada kampanye musim 2014/15. Namun kariernya sebagai pelatih di San Siro tidak berjalan lancar, dan hanya bertahan satu musim saja dan mengantarkan timnya menduduki peringkat 10 di klasemen akhir Serie A Italia.

Adapun, Pippo Inzaghi sendiri ditugaskan untuk menggantikan Clarence Seedorf sebagai manajer utama. Setelah Inzaghi, Milan kembali melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk Sinisa Mihajlovic yang bertugas musim lalu, dan kemudian mengganti eks Sampdoria itu dengan Vincenzo Montella, pelatih teranyar Rossoneri saat ini.

Nah, menyaksikan pergantian pelatih yang sering dilakukan AC Milan tersebut, Simone Inzaghi yang merupakan adik kandung dari Filippo Inzaghi bias menarik kesimpulan dan menilai pemecatan yang dilakukan Milan bukan karena kesalahan pelatih itu sendiri.

“Pippo ingin mengulang kesuksesannya seperti ketika menjadi pemain saat menjadi, tapi ini bukan kesalahannya. Milan mengganti 5-6 pelatih akhir-akhir ini,” ucap Simone yang sekarang menjabat sebagai pelatih Lazio, seperti dikutip Football Italia.

Adapun, AC Milan sendiri saat ini masih belum maksimal dibawah arahan manajer anyar Vicenzo Montella. Tapi, masih terlalu awal untuk menilai mereka di awal musim.

Related Articles