Pemecatan Carlo Ancelotti Ternyata Sudah Direncanakan

Category: Berita Bola 20

Bahkan jika Real Madrid kembali memenangkan trofi Liga Champions Eropa musim kemarin, Pemecatan Carlo Ancelotti tetap tak terelakkan lagi, demikian kata Luciano Moggi selaku mantan direktur olahraga Juventus.

Pemecatan Carlo Ancelotti Ternyata Sudah Direncanakan | Berita Bola Terupdate

Keputusan Real Madrid untuk memutus kontrak Carlo Ancelotti memang cukup mengejutkan banyak pihak. Bahkan, sejumlah pemain dan ribuan fans mengaku sangat menyayangkan keputusan Los Blancos untuk memberhentikan Don Carletto. Wajar saja, Ancelotti telah berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub di musim pertamanya bersama Real Madrid, hanya selang semusim saja, pelatih asal Italia itu langsung didepak.

Namun banyak yang memaklumi keputusan klub, karena di musim keduanya, Ancelotti tak mampu persembahkan satu gelarpun bagi Los Blancos. Tapi, ternyata bukan itu alasan Real Madrid mendepak Don Carletto, menurut mantan direktur olahraga Juventus, Luciano Moggi, klub akan tetap memecat Ancelotti meski sang pelatih mampu kembali hadirkan trofi Liga Champions Eropa.

“Florentino Perez (Presiden Real Madrid) pernah mengatakan kepada saya bahwa dirinya akan tetap memecat Carlo Ancelotti walaupun sang pelatih sukses kembali mempersembahkan trofi Juara Liga Champions Eropa. Rafael Benitez memang sudah disiapkan untuk menggantinya, dan Perez telah tahu akan hal itu sejak lama” Ungkap Moggi kepada Reporter setempat.

Lebih lanjut, Moggi sedikit ragu dengan kapasitas Benitez yang telah resmi ditunjuk sebagai taktikal anyar Los Blancos.

“Benitez membuat saya tidak begitu yakin, dia tidak bisa memaksimalkan potensi pemain yang dia miliki, bisa dilihat dari situasi yang ia alami dengan Marek Hamsik. Untuk alasan lain, jangan lupa juga fakta bahwa Napoli mengakhiri Serie A musim ini dengan duduk di peringkat kelima” Tambahnya.

Related Articles