Pemain Top Yang Layak Jadi Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Category: Berita Bola 3

Asosiasi Sepakbola Tertinggi Dunia, FIFA, telah merilis daftar nama para pemain ya ng berhasil masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia tahun 2017,dimana ada 24 nama yang ada dalam daftar tersebut, termasuk diantaranya dua pemain terbaik dalam 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, ada beberapa nama pemain Top yang seperti terlupakan dalam daftar tersebut, padahal dari segi performa mereka cukup layak untuk masuk dalam kandidat. Siapa Saja ?

Pemain Top Yang Layak Jadi Kandidat Pemain Terbaik FIFA

1. Kylian Mbappe

Stirker Muda Prancis ini tak bisa dipungkiri merupakan salah satu property terpanas di bursa transfer tahun ini. Wajar saja, dia tampil gemilang bersama dengan AS Monaco , dimana lewat torehan 26 gol dan 14 assist pada kampannye musim 2016/17 kemarin, Mbappe mengantarkan tim besutan Leonardo Jardim melangkah ke semnifinal Liga Champions Eropa dan menjuarai Ligue 1 Prancis. Harusnya, dengan catatan tersebut, Mbappe turut masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik dunia tahun ini.

2. Edinson Cavani

Sangat disayangkan Edinson Cavani tidak masuk nominasi setelah apa yang ditorehkan dengan PSG pada musim lalu. Striker Uruguay itu berada dalam performa terbaiknya setelah mencetak total 49 gol di semua ajang kompetisi – termasuk 35 gol di Ligue 1 (dalam 36 pertandingan). Mungkin, kegagalan PSG mempertahankan Titel Ligue 1 adalah alasan dibalik tidak adanya nama Cavani dalam daftar kandidat tersebut.

3. Dele Alli

Youngster Timnas Inggris ini memang cukup menyita perhatian dalam dua tahun terakhir ini. Yang bersangkutan tampil mengesankan bersama Tottenham BHotspur, terutama musim kemarin, dimana yang bersangkutan mencetak 18 gol dan 7 assist di Premier League, mengantarkan Spurs finish di urutan kedua klasemen akhir.

4. Thiago Alcantara

Mantan pemain Barcelona ini tidak masuk dalam daftar, Padahal pemain berusia 26 tahun itu cukup konsisten saat Carlo Ancelotti bereksperimen dengan berbagai formasi. Tidak ada pemain lain di Bundesliga yang membuat umpan lebih banyak dari Alcantara (2.561 umpan) dan dia adalah satu-satunya pemain yang menyelesaikan lebih dari 2.000 umpan pendek (2.127 umpan).

Related Articles