Pemain Naturalisasi Yang Gagal Masuk Skuat AFF 2014

Category: Berita Bola 45

Perjalanan Indonesia dalam Turnamen Piala AFF 2014 kini sudah tinggal cerita lalu saja, tanpa disangka skuat besutan Alfred Riedl tersingkir lebih dini, bahkan di babak Group, Tim Garuda hanya berhasil meraih sebiji kemenangan. Tapi, ada beberapa fakta yang mungkin belum kalian ketahui soal skuat Indonesia dalam turnamen tersebut, catatan jumlah pemain naturalisasi dalam tim Nasional terbilang sedikit. Lantas, siapa saja pemain naturalisasi yang gagal menembus skuat Piala AFF 2014 ini?

Pemain Naturalisasi Yang Gagal Masuk Skuat Piala AFF 2014 | Berita Bola Terupdate

1. Diego Michiels

Pemain ini sebenarnya sempat masuk dalam skuat yang dibesut Alfred Riedl, tapi ketika menjalani sejumlah laga ujicoba di Spanyol pada bulan Maret 2014 kemarin. Sayangnya, Michiels yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda tersisihkan lantaran kalah saing dengan Zulkifli Sukur, Supardi Nasir, Rizaldi Pora dan Manahati Lestusen.

2. Stefano Lilipaly

Lilipaly yang kini merumput di Jepang bersama dengan Conzadole Sapporro sebenarnya sempat disebut-sebut sebagai gelandang menjanjikan oleh Riedl, tapi jelang berlangsungnya turnamen Piala AFF 2014, Lilipaly sama sekali tak masuk hitungan pelatih asal Austria ini, masuk seleksi saja tidak, apalagi untuk masuk skuat final.

3. Tony Cusell

Tonnie Cusell, bisa dikatakan pemain naturalisasi ini paling singkat membela Timnas Indonesia, tepatnya hanya menjalani 5 caps saja di piala AFF 2012 lalu. Setelah tak pernah dipanggil, Cusell memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional.

4. Greg Nwokolo

Berasal dari Nigeria, memiliki kecepatan yang bagus, akurasi juga mumpuni dan dribel stabil. Riedl sebenarnya berniat memboyong Greg dalam turnamen di Vietnam kemarin, tapi karena cedera hamstring, diapun gagal masuk skuat tim Nasional.

Related Articles