Pemain Brazil yang Gagal Bersinar di Manchester City

Category: Berita Bola 3

Para pemain yang berasal dari Brazil memang memiliki daya tarik tersendiri bagi klub-klub sepakbola Eropa, tidak terkecuali Manchester City, mengingat rekam jejak sukses mereka selama ini. Tapi tidak sedikit pemain asal Negeri samba yang justru gagal menjalani karirnya bersama dengan klub Eropa, juga termasuk bersama dengan Manchester city. Empat pemain dibawah ini merupakan contoh yang sangat nyata untuk fakta tersebut.

Pemain Brazil yang Gagal Bersinar di Manchester City

1. Fernando

FC Porto adalah salah satu klub Eropa yang memiliki reputasi bagus dalam memproduksi pemain asal Amerika Latin, dan itulah alasan mengapa manchester City menebus Fernando dengan banderol 14 Juta Euro pada tahun 2014 silam. Sayangnya, tak banyak kesempatan yang ia dapat untuk membuktikan diri di Manchester City, dan kabarnya klub Premier league tersebut akan melepas Gelandang 29 tahun pada musim panas ini.

2. Maicon

Sebenarnya, kualitas Maicon sudah diragukan sejak dirinya tak pernah mampu mengawal dengan baik pergerakan dari Gareth Bale dalam perjumpaan antara tottenham hotspur melawan Inter Milan di ajang Champions League. Meski demikian, dia tetap dianggap salah satu bek terbaik dalam sejarah inter, sayangnya, Manchester City justru mendapatkannya ketika performanya mulai menurun.

3. Sylvinho

Setelah memperkuat Arsenal dan Barcelona, Sylvinho akhirnya memutuskan untuk menghabiskan masa akhir karirnya bersama Manchester City. Ia bergabung ke City dengan kontrak satu tahun. Fullback veteran tersebut akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim setelah jarang bermain di bawah Mark Hughes dan Roberto Mancini. Ia mampu mengesankan Mancini dan kemudian menjadi asistennya di Inter Milan.

4. Robinho

Manchester City secara cepat mengamankan servis Robinho dari Real Madrid pada tahun 2008 dengan banderol yang saat itu memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola inggris. sayang, performanya di Etihad sangat meragukan,
Robinho pun hanya bertahan dua musim di City.

Related Articles