Pemain Brazil Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 8

Brazil adalah salah satu Negara penghasil pemain-pemain terbaik dalam dunia sepakbola, maka tak heran jika mereka yang berasal dari Brazil, kerap kali meraup kesuksesan di pentas Eropa, seperti di masa lalu ada Pele, kemudian Romario, Ronaldo, Ronaldinho dan masih banyak lagi. Diantara para pemain tersebut juga, ada yang berhasil memecahkan rekor transfer dalam sejarah tim Samba, siapa saja mereka ? Ini ulasan selengkapnya.

Pemain Brazil Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

1. Neymar Jr

Bintang berusia 25 tahun ini menempat urutan teratas dalam daftar pemain termahal dalam sejarah Brazil. Rekor tersebut digenggaman Neymar setelah Paris Saint-Germain merekrutnya lewat banderol 222 Juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun ini dari Barcelona. Tak hanya menjadi pemain termahal Brazil karenanya, tapi sang pemain juga menyandang predikat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola.

2. Ricardo Kaka

Sebelum neymar mengambil alih status sebagai pemain termahal dalam sejarah Brazil, mantan bintang AC Milan, Ricardo Kaka adalah penyandang predikat tersebut. Predikat ini disandang yang bersangkutan saat Kaka sepakat untuk pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2009 silam. Sang pemain sendiri kala itu ditebus Los Blancos seharga 65 Juta Euro. Sayang, karirnya di Madrid tidak berjalan dengan baik.

3. Oscar Dos Santos

Klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG, memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah sepakbola Tiongkok saat mendaratkan winger muda brazil, Oscar Jr dari Chelsea pada januari tahun kemarin. Sang peman sendiri ditebus dengan banderol 60 Juta Euro. Dengan angka tersebut, Oscar juga menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah Brazil.

4. Hulk

Hulk meninggalkan Zenit St Petersburg dan pindah ke klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG pada tahun 2016 dengan tebusan 55,8 Juta Euro. Kepindahan Hulk saat itu memecahkan rekor transfer termahal di Asia. Nilai transfer Hulk itu melampaui rekor kepindahan Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk menuju Jiangsu Suning sebelumnya. Penyerang asal Brasil itu saat ini menjadi andalan di lini depan di tim asuhan Andre Villas-Boas dan bermain sangat bagus di sana.

Related Articles