Pelatih Dortmund Pasrah Ditinggalkan Ousmane Dembele

Category: Berita Bola 8

Ousmane Dembele, Winger Internasional Prancis ini akan segera diperkenalkan sebagai penggawa anyar barcelona dalam waktu dekat. Nah, terkait dengan kepergian sosok berusia 21 tahun tersebut, pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengaku pasrah.

Pelatih Dortmund Pasrah Ditinggalkan Ousmane Dembele

Sebagaimana diketahui, Raksasa Catalan memang telah memburu pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini setelah mereka kehilangan salah seorang pemain andalan , Neymar jr yang telah resmi merapat ke klub Prancis, Paris saint-Germain, usai ditebus lewat kocek sebesar 222 Juta Euro.

Selain dembele, Barcelona juga dikaitkan dengan philippe Coutinho, namun winger Internasional Prancis adalah pemain yang paling mungkin mereka gaet. Spekulasi transfer pun terus mengemuka, Barcelona disebut terus melakukan pendekatan terhadap sang pemain. Bahkan, karena hal ini, Dembele sampai diskorsing pihak Dortmund dari segala aktifitas klub, supaya menyelesaikan terlebih dulu urusannya dengan Barca.

Setelah proses yang cukup rumit, akhirnya transfer ini akan terwujud dalam waktu dekat, sebagaimana konfirmasi dari pihak Barcelona. Dan terkait dengan hal tersebut, Manajer borussia dortmund, Peter Bosz, mengaku sudah merelakan kepergian Dembele dan sepenuhnya fokus pada para pemainnya yang tersedia saat ini.

“Sebagai pelatih, saya tahu bahwa situasi ini masih belum jelas sampai 31 Agustus mendatang. Kami harus berkonsentrasi sebaik mungkin untuk mengurusi pemain yang tersedia saat ini. [Direktur olahraga BVB Michael] Zorc, [CEO Hans-Joachim] Watzke, dan saya terus menjalin kontak terkait kebijakan transfer. Kami berkomunikasi dengan baik,” kata Bosz dalam jumpa pers, Jumat (25/8).

Sebelumnya, Watzke menyatakan bahwa kepindahan Dembele ke Camp Nou “sedang dalam proses” sehingga pemain berusia 20 tahun itu tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai rekrutan baru Barcelona.

Ousmane Dembele, 21 tahun, bergabung dengan Borussia dortmund pada musim panas tahun 2016 kemarin dari Rennes. Selama semusim membela Die Borussen, Dembele hanya mengoleksi enam gol dari 32 penampilannya.

Related Articles