Pelatih Barcelona Tegaskan Posisinya Masih Aman

Category: Berita Bola 18

Etrenador Blaugrana Luis Enrique memberi penegasan bila posisinya di kursi kepelatihan Barcelona masih jauh dari kata rawan. Disamping kinerja, pria 44 berusia 44 tahun itu meyakini klub dan para pemain masih percaya padanya.
luis enrique
Kondisi di dalam tubuh Barcelona sedang diguncang akhir-akhir ini. Semuanya dimulai saat Barca bentrok melawan Real Sociedad pada lanjutan La Liga Spanyol 4 Januari lalu.

Pada pertandingan tersebut Enrique menjadikan dua penyerang utama Barca Lionel Messi dan Neymar sebagai pemain cadangan. Keduanya baru masuk di babak kedua pada saat timnya ketinggalan 0-1 dari tuan rumah lewat gol bunuh diri Jordi Alba.

Media setempat mengabarkan dua megabintang lapangan hijau itu memperlihatkan tindakan yang tak seharusnya dilakukan kala terjadi gol. Dilihat dari tayangan video, nampak Messi dan Neymar saling memandang dan kemudian tersenyum.

Sinyal buruk di internal Tim Katalan kian menjadi-jadi setelah direktur sepakbola Antoni Zubizarreta dipecat dari jabatannya. Selang beberapa saat, eks pemain yang juga asisten Zubi yakni Carlos Puyol ikut hengkang.

Namun ternyata kondisi tersebut tak membuat Enrique gelisah. Ia merasa jika masalah tersebut sangat tidak relevan dengan memecatnya kursi pelatih.

“Anda harus tahu, nasib seorang pelatih tergantung pada kinerja dan prestasi dan itulah yang kami dapatkan di sekolah kepelatihan. Kondisi kami masih baik-baik saja, kalian media terlalu banyak membual,” kata Enrique seperti dikutip Football Espana.

Related Articles