Pelatih Anyar Barcelona Masih Dirahasiakan

Category: Berita Bola 4

Adalah Direktur Barcelona, Ariedo Braida yang enggan memberi konfirmasi ataupun mengenai sosok penerus Luis Enrique, meski banyak nama yang dikaitkan dengan posisi tersebut. Dia juga berbicara mengenai Allegri yang diduga kuat bakal tangani Tim Utama Raksasa Catalan musim depan.

Pelatih Anyar Barcelona Masih Dirahasiakan

Barcelona memulai pencari manajer anyar setelah Luis Enrique mengumumkan tidak akan melanjutkan perannya sebagai nakhoda Raksasa Catalan pada musim 2017/18 mendatang. Banyak sekali kandidat yang bermunculan, diklaim salah satunya sebagai suksesor Enrique, padahal Barcelona sendiri masih merahasiakan sosok yang mereka inginkan.

Setidaknya, ada lima pelatih yang dipercaya menjadi kandidat pelatih anyar Barcelona, mereka adalah Ernesto Valverde, Jorge Sampaoli, Max Allegri, Mauricio Pochettino dan Eusebio Sacristan. Namun, direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida sendiri bisa memastikan bahwa kandidat pelatih anyar klub tidak akan bocor ke publik.

“Allegri memang salah satu teman baik saya, namun kami tak pernah membahas mengenai hal tersebut. Semua masih sangat rahasia. Ada banyak sekali nama yang muncul setiap hari di media-media Spanyol, sebut saja Valverde hingga Sampaoli, dari Koeman hingga Eusebio , nama terakhir adalah pelatih Real sociedad yang masih merupakan keluarga dari klub ini. ”

”tapi saya tidak akan membahas mengenai kandidat yang ada, Luis Enrique mengumumkan keputusannya lebih awal supaya kami memiliki waktu yang cukup untuk menemukan penggantinya,” ujar braida kepada Radioanch’io Sport.

Barcelona sendiri saat ini masih unggul satu poin di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, namun di lain sisi, mereka juga unggul satu pertandingan lebih banyak dari sang rival abadi, Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Dinihari besok, Barcelona akan menghadapi misi mustahil, membalikkan kedudukan 4-0 dari Paris Saint-Germain demi menjaga asa melangkah ke perempat final Liga champions Eropa.

Related Articles