Paulo Dybala Sedih Tidak Dipanggil Argentina untuk Ajang Copa America 2016

Category: Berita Bola 143

Paulo DybalaAwalnya, Dybala dipersiapkan untuk Turnamen Olympiade, namun dia pesimis akan peluang tersebut karena Juventus tidak akan mengizinkannya bermain di ajang Rio De Janeiro nanti. Tapi, Dybala sadar bahwa persaingan di lini depan Argentina memang sangat ketat.

Penyerang muda Juventus, Paulo Dybala tidak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya usai dicoret dari skuat Tim Nasional Argentina yang dipersiapkan untuk ajang copa America Centenario 2016 mendatang. Sebagai informasi, pelatih timnas Argentina, Tata Martino memang telah merilis daftar 23 nama pemain yang akan berangkat menuju Amerika Serikat guna berpartisipasi membela Les Albiceleste pada ajang Copa America Centenario musim panas mendatang. Ada nama para pemain bintang dalam skuat Argentina, namun Dybala tidak termasuk di dalamnya. Padahal, bicara soal performa, sang pemain Juventus telah berhasil mengemas 23 gol sepanjang musim ini dari total 46 penampilan di semua ajang.

Ada indikasi yang mengatakan bahwa pencoretan tersebut bukan tanpa alasan, karena Argentina akan mempersiapkan Dybala untuk ajang Piala Olympiade 2016 di Brasil setelah Copa America 2016 mendatang. Namun, Dybala sendiri mengaku sudah tahu bahwa Juventus tidak akan memberinya izin bermain di ajang tersebut.

”Saya merasa sedih karena tidak dipanggil ke dalam skuat copa America 2016 nanti karena saya sendiri sudah tahu bahwa klub tidak akan mengizinkan saya bermain di ajang Olympiade. Saya ingin bermain di Amerika Serikat. Namun anda harus menghormati sepenuhnya keputusan pelatih. Sulit memang untuk membentuk lini serang yang dipenuhi para pemain hebat seperti itu” kata Dybala.

Pelatih Argentina sendiri memilih nama-nama seperti Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain, Nicola Gaitan, Sergio Aguero dan Angel Di Maria untuk lini depannya.

Related Articles