Paul Scholes Kritik Skema Permainan Manchester United

Category: Berita Bola 26

Manchester United jadi salah satu pusat perhatian sepakbola Eropa saat ini, tapi tidak lagi soal keterpurukan yang mereka alami musim lalu, melainkan tentang perjalanan untuk bangkit dari keterpurukan tersebut sejak bergulirnya era kepelatihan Louis Van Gaal. Dilakukannya perombakan pemain serta telah habiskan 150 Juta Poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang cukup berpengaruh pada performa Setan Merah. Bahkan saat ini, Klub tersukses dalam sejarah Liga Primer Inggris tersebut sedang duduk nyaman di peringkat 3 klasemen sementara.
manchester united
Tapi, banyak pihak yang tak senang dengan skema permainan yang diterapkan The Iron Tulip pada Setan Merah, termasuk diantaranya Sang Legenda klub, Paul Scholes. Sosok yang kini berprofesi sebagai pandit sepakbola itu bahkan menilai bahwa permainan Manchester United kini cenderung membosankan.

“Tidak menyenangkan bagi saya untuk mengatakan bahwa sekarang ini saya tidak suka menyaksikan tim arahan Louis Van Gaal. Beberapa kali saya saksikan permainan mereka yang terlihat menyedihkan. Untuk mengalahkan tim lawan, anda harus bermain menyerang dan untuk menyerang tersebut anda harus berani juga ambil resiko”

“Hanya sedikit pemain dari tim saat ini yang berani mengambil resiko yang saya maksud. Angel di Maria berani mengambil lebih banyak ketimbang pemain lain, dan sayang sekali usahanya sia-sia saja”

“Sepertinya ada perintah dari sang Manajer soal penguasaan bola, saya ingin lebih dari hal itu, seperti ada obsesi tentang penguasaan bola. Tentu saja fans manchester United tidak peduli dengan fakta apakah timnya mendapatkan 40 persen ball posession sepanjang pertandingan yang mereka saksikan, mereka hanya ingin timnya tampil lebih menyerang” Papar Scholes kepada Independent.

Related Articles