Paul Pogba Akui Perlu Ubah Gaya Penaltinya

Category: Berita Bola 12

Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba mengakui bahwa dia cukup beruntung karena berhasil mencetak gol kemenangan atas Everton akhir pekan kemarin, sebagai bayaran atas kegagalan eksekusi penalti di laga yang sama. Dengna eksekusinya yang dinilai muda terbaca, gelandang Internasional Prancis tersebut mengaku siap mengganti gaya penaltinya.

Paul Pogba Akui Perlu Ubah Gaya Penaltinya

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhadapan dengan Everton dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin, Minggu (28/10) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Manchester United sempat mendapat peluang untuk membuka keunggulan lewat titik putih penalti pada menit ke-27. Sayangnya, gelandang Paul Pogba yang dipercaya untuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Sepakan pemain Tim nasional Prancis tersebut berhasil ditepis oleh penjaga gawang Jordan Pickford. Selepas pertandingan banyak pihak yang mengkritik gaya penalt Pogba, termasuk diantaranya manajer Jose Mourinho, karena gaya penalti seperti itu mudah ditebak kiper lawan. Kendati pada akhirnya mantan bintang Juventus ini berhasil membayar kesalahannya dengan mengemas satu gol kemenangan 2-1 United atas Everton, Pogba tetap mengakui bahwa dia perlu mengganti gaya penaltinya.

“Memang benar saya beruntung, tetapi yang penting adalah bolanya masuk dan saya mencetak gol itu. Ini bagus untuk kami, untuk saya, setelah kami berjuang kami mendapatkan kesempatan lain, yang paling penting adalah kemenangan hari ini. Saya selalu berusaha untuk membuat kiper tidak stabil. Saya selalu menembak seperti ini dan begitulah pemahaman saya soal eksekusi penalti. Namun mungkin saya akan berlatih untuk mengubahnya karena para kiper mulai memahami langkah saya. Hal yang paling penting adalah ketika bola masuk gawang,” kata Pogba.

Kemenangan tersebut sendiri terbilang cukup penting untuk Manchester United, mengingat sebelumya mereka dipermalukan Juventus dalam pertandingan kandang di ajang Liga Champions Eropa.

Related Articles