Para Top Skorer Sepanjang Masa Level Klub di Eropa

Category: Berita Bola 11

Sejak dulu hingga kini, Benua Eropa memang menjadi ‘kiblat’ nya kompetisi sepakbola level klub, telah banyak sejarah yang terukir didalamnya sampai saat ini. Rekor demi rekor pun berhasil dipecahkan pemain, tim atau pelaku lainnya dalam sepakbola itu sendiri. Tapi, dalam ulasan kali ini, kami akan membahas tentang para Top Skorer Sepanjang Masa Level Klub Eropa, siapa saja sih mereka?

Para Top Skorer Sepanjang Masa Level Klub di Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Gerd Muller

Jauh sebelum Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sudah ada lebih dulu sosok Gerd Muller, legenda Jerman dan Bayern Munich sepanjang masa yang catatkan 566 gol dari 607 pertandingan bersama Die Roten di berbagai kompetisi. Dialah top skorer sepanjang masa Eropa sejauh ini untuk Level Klub, dan tentu saja torehan gol tersebut bisa saja dipecahkan Messi dan CR7 yang sejauh ini sudah koleksi lebih dari 300 gol.

2. Eusebio

Sosok legenda Portugal yang meninggal dunia beberapa tahun lalu ini dikenal sebagai pemain dengan insting mencetak gol paling berbahaya di jamannya. Dia sudah mencetak 473 gol selama berkostum Benfica dan sulit rasanya bagi Pemain Benfica saat ini atau bertahun-tahun ke depan untuk memecahkan bahkan sekedar menyamai rekor sang Legenda.

3. Lionel Messi

Ya, memang tak bisa dipungkiri bahwa Messi adalah aktor utama dibalik kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Dia dikenal sebagai ’Record Breaker’. Rekor top Skorer sepanjang masa Barca pun sudah dilampauinya dengan torehan 418 gol sejauh ini, dan jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi.

4. Dixie Dean

Dialah Top Skorer Everon sepanjang masa yang sudah mencetak 349 gol semasa berkostum The Toffees. Legenda yang satu ini begitu dikenang dalam sejarah Klub Marseyside.

Related Articles