Para Top Skorer di Babak Kualifikasi Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 3

Babak kualifikasi Piala Euro 2016 telah berakhir, sebanyak 20 peserta sudah amankan tiket ke putaran final, termasuk tim tuan rumah Prancis, sedangkan empat tiket tersisa bakal diperjuangkan mereka-mereka yang finish di peringkat ketiga pada klasemen akhir. Terlepas dari itu, banyak catatan yang tersisa dari sengitnya babak kualifikasi piala Euro 2016 Prancis, termasuk diantaranya catatan top skorer 10 pertandingan babak kualifikasi Euro, siapa saja mereka?

Para Top Skorer di Babak Kualifikasi Piala Euro 2016 | Berita Bola Terupdate

1. Robert Lewandowski

Ya, penyerang Tim Nasional Polandia yang memang bersinar sejak awal musim ini berhasil menjadi top Skorer babak kualifikasi piala Euro 2016 setelah mencetak 13 gol sepanjang 10 pertandingan yang dilakoni Polandia. 13 gol nya itu tak sia-sia, karena Polandia lolos secara otomatis ke putaran final Piala Euro Prancis tahun depan.

2. Thomas Muller

Ujung Tombak tim Nasional Jerman dan Bayern Munich ini menempati peringkat kedua dalam daftar top skorer babak kualifikasi Piala Euro 2016. Dari sepuluh pertandingan dengan menit bermain 806 menit, Muller berhasil mencetak 9 gol. Tentu saja, kesembilan gol tersebut mengantakan jerman ke putaran final.

3. Artyom Dzyuba

Kendati tak bermain penuh di 10 pertandingan babak kualifikasi Piala Euro 2016, Artyom Dzyuba tetap mampu menghadirkan kejutan dengan mencetak 8 gol bagi timnas Rusia. Jumlah gol itu juga yang berperan besar antarkan Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2018 ini lolos ke Prancis.

4. Zlatan Ibrahimovic

Dan yang terakhir adalah penyerang Internasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, tapi sayang delapan gol yang ia cetak tak mampu meloloskan Swedia secara otomatis ke putaran final. Swedia harus melalui jalur play off terlebih dahulu.

Related Articles