Para Rekrutan Termahal Dalam Sejarah Arsenal

Category: Berita Bola 3

Arsenal memang dikenal sebagai salah satu raksasa Premier League yang tak pernah memenangkan titel liga sejak terakhir di tahun 2004 silam. Namun mereka juga dikenal sebagai klub yang produktif dalam menghasilkan pemain-pemain bintang. Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir ini, Arsenal mulai berani menggelontorkan kocek yang terbilang besar untuk mendaratkan pemain-pemain yang mereka inginkan. Empat diantaranya berada dalam daftar puncak pembelian termahal Klub, dan berikut adalah ke empat pemain tersebut.

Para Rekrutan Termahal Dalam Sejarah Arsenal

1. Alexandre Lacazette

Striker timnas Prancis ini baru saja resmi bergabung dengan Arsenal, usai tim Meriam London merogoh kocek sebesar 52 juta poundsterling kepada Lyon. Dengan harga tersebut, Lacazettte yang telah mengemas 129 gol sepanjang karirnya bersama Lyon, otomatis menjadi pemain termahal dalam sejarah Arsenal. Bahkan, pemain sekelas Ozil dan Sanchez yang lebih dulu didatangkan klub tidak mampu melampaui angka tersebut.

2. Mesut Ozil

Arsenal dipuji habis saat mereka berhasil mengamankan servis gelandang andalan Timnas Jerman, Mesut Ozil, dari tangan Real Madrid pada tahun 2013 silam. Tidak heran, Arsenal sendiri perlu menghabiskan banyak uang untuk mendaratkan ‘Si Burung Hantu’ ini ke Emirates, mereka menebus sang pemain dengan biaya sebesar 42,4 Juta Poundsterling.

3. Andrey Arshavin

Pemain Rusia ini tampil cemerlang saat membawa Zenit St Petersburg menjuarai Piala UEFA pada 2008 dan kemudian di Euro pada musim panas yang sama. Namun, ia tidak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten bersama Arsenal. Padahal klub menghabiskan 15 Juta pounds untuk mendaratkanya di Emirates.

4. Sylvain Wiltord

Sylvain Wiltord membuat dampak yang besar dalam waktu singkat di London Utara. Ia ikut mencetak gol di Old Trafford sehingga membuat Arsenal meraih gelar ganda pada musim 2001/02.

Related Articles