Para Rekrutan Terbaik Jose Mourinho Sejauh Ini

Category: Berita Bola 7

Jose Mourinho adalah The Special One, sosok manajer berpengalaman yang sangat jenius dalam meramu taktik, dimana tidak sedikit orang yang sepakat dengan hal tersebut. Sepanjang perjalanan karirnya sebagai peramu taktik, Mourinho telah mendatangkan sejumlah pemain bintang di klub yang dia tangani. Tapi, hanya beberapa yang dianggap sebagai rekrutan terbaik Mourinho, siapa saja mereka ? Berikut ulasan selengkapnya.

Para Rekrutan Terbaik Jose Mourinho Sejauh Ini

1. Didier Drogba

Tidak usah diragukan lagi, mantan striker Pantai gading ini adalah rekrutan terbaik Jose Mourinho sepanjang karirnya. Dia didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas tahun 2004 silam. Di Stamford Bridge, Drogba langsung menjelma menjadi salah satu pemain hebat, mengantarkan Chelsea meraih trofi-trofi bergengsi, termasuk trofi Liga Champions Eropa di tahun 2012 silam.

2. Ashley Cole

Eks Bek Tim Nasional Inggris ini awalnya adalah pemain Arsenal, yang begitu diandalkan klub London Utara dan bagian dari Tim Invincibles yang memenangkan titel Liga primer di tahun 2004 silam. Di tahun 2006, secara mengejutkan Cole bergabung dengan Chelsea, dan Mourinho adalah sosok dibalik transfer mengejutkan ini. Sang Defender kemudian tampil gemilang bersama Chelsea dan memenangkan sejumlah gelar bergengsi.

3. Michael Essien

Pemain asal Ghana ini merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa selama beberapa musim pertama di Stamford Bridge dan sangat dicintai oleh fans Chelsea. Essien menyandang status Pemain Terbaik Chelsea pilihan fans pada 2007 dan mencetak gol luar biasa melawan Barcelona.

4. Samuel Eto’o

Mourinho melakukan pembelian cerdas saat mendatangkan striker Kamerun, Samuel Eto’o dari Barcelona pada tahun 2009 silam, dengan tugas menggantikan Zlatan ibrahimovic. Dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik di Inter milan, dan turut berperan atas sukses klub meraih treble winner di tahun 2010 silam dibawah arahan The Special One.

Related Articles