Para Peraih Ballon d’Or Yang Tak Pernah Juarai Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola, Profil 12

Michael OwenLionel Messi adalah peraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah sepakbola, sudah lima trofi Ballon d’Or diraih pemain Barcelona ini, dimana catatan tersebut juga tak bisa terlepas dari fakta bahwa dia telah memenangkan empat trofi Liga Champions dalam karirnya sebagai pemain. Namun, memenangkan trofi Liga Champion tak bisa jadi patokan dalam keberhasilan pemain meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia, bahkan ada beberapa pemain yang meraih Ballon d’Or tapi tidak pernah memenangkan Liga Champions dalam karirnya, dan berikut adalah beberapa pemain yang kami maksud itu.

1. Michael Owen

Siapa yang tak kenal dengan sosok legenda Inggris ini? Dia dikenal sebagai salah satu penyerang tercepat dalam sejarah Inggris, pernah meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2001 Silam. Sepanjang karirnya, Owen pernah membela Liverpool, Real Madrid dan Manchester United, tapi sayang Owen tak pernah mengecup Trofi Si Kuping Besar hingga pensiun.

2. Fabio Cannavaro

Eks Kapten Timnas Italia ini juga pernah meraih penghargaan Ballon d’Or pada edisi 2006 silam. Dia pernah membela Inter Milan, Juventus dan Real Madrid, namun tak pernah meraih trofi Ballon d’Or sampai pensiun. Adapun, penghargaan Ballon d’Or itu diraihnya setelah membawa Italia Juarai Piala Dunia di tahun 2006.

3. Pavel Nedved

Legenda Republik Ceko ini membela Juventus di hampir sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, pernah memenangkan Ballon d’Or di tahun 2003, tapi sayang sekali, Nedved tak pernah meraih Trofi Liga Champions sampai pensiun di tahun 2009.

4. Ronaldo Luiz Nazario de Lima

Dan Yang terakhir, yang paling fenomenal adalah Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Dia telah meraih dua trofi Ballon d’Or sepanjang karirnya, namun tak sekalipun memenangkan Liga Champions Eropa.

Related Articles