Para Pencetak Assist Terbanyak Eropa Musim Ini

Category: Berita Bola 6

Musim 2015/16 sudah mencapai pertengahan, selain statistik gol yang tentu saja akan ramai dibahas sejumlah media dan para pengamat sepakbola, torehan assist juga jadi pusat perhatian, karena bagaimanapun tanpa pengasist, seorang pencetak gol tidak akan mampu menyarangkan bola ke gawang. Mungkin selama ini kita mengetahui bahwa Ozil adalah salah satu pencetak assist terbanyak, tapi faktanya, ada pemain yang lebih banyak mencetak assist ketimbang Winger Arsenal tersebut, siapa dia? Berikut adalah deretan pengasist terbanyak Eropa Sejauh ini.

Para Pencetak Assist Terbanyak Eropa Musim Ini | berita bola terupdate

1. Henrikh Mkhitaryan

Kalem tapi tetap Powerfull, itulah yang bisa digambarkan tentang sosok pemain asal Armenia ini, siapa sangka, diam-diam pemain yang berkarir di Bundesliga Jerman bersama dengan Borussia Dortmund telah mengoleksi 17 Assist sejauh ini, dan dialah pengassist terbanyak Eropa sejauh ini.

2. Mesut Ozil

Performa Ozil yang tenggelam sejak januari kemarin sampai sekarang membuat posisinya dalam daftar klasemen kategori pengasist terbanyak turun ke peringkat dua. Sejauh ini, Ozil baru mengoleksi 16 assist bagi Arsenal di semua kompetisi.

3. Neymar Jr

Selain mahir mencetak gol, kandidat tiga besar FIFA Ballon d’Or 2015 ini juga pandai dalam mengirimkan umpan yang berbuah gol kepada rekannya. Bahkan total, Neymar telah mencetak tak kurang dari 16 assist sejauh ini.

4. Kevin De Bruyne

Kendati masih muda dan baru bergabung dengan Manchester City, tapi De Bruyne tetap mampu membuktikan kualitasnya, tak hanya lewat torehan gol, namun juga lewat assist, dimana sang pemain Belgia sudah mengoleksi 12 assist sejauh ini.

Related Articles