Para Pemain Yang Pernah Membela Manchester United dan Arsenal

Category: Berita Bola 32

Duel Big Match antara Arsenal melawan Manchester United akan berlangsung pada minggu malam mendatang, 4 Oktober 2015 di Emirates Stadium, Arsenal. Tentu saja, pertandingan itu menjadi salah satu pertandingan big match yang paling dinanti oleh publik pencinta sepakbola, mengingat rivalitas keduanya yang telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Kendati terbilang Rival berat, namun ada sejumlah pemain yang pernah membela kedua klub tersebut, siapa saja mereka?

Para Pemain Yang Pernah Membela Manchester United dan Arsenal | berita bola terupdate

1. Danny Welbeck

Tak perlu jauh-jauh menoleh sejarah, kepindahan danny Welbeck dari Manchester United menuju Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu adalah contoh yang paling dekat. Striker timnas Inggris ini bergabung dengan Arsenal usai ditebus dengan mahar senilai 20 Juta euro. Sekarang, Welbeck tengah berusaha untuk bangkit pasca cedera panjang yang menimpanya.

2. Michael Silvestre

Kemudian ada legenda Prancis, Michael Silvestre, awalnya pemain yang berposisi sebagai defender itu bergabung dengan United pada tahun 1999, kemudian secara mengejutkan hengkang di tahun 2008 menuju Arsenal. Dua tahun kemudian, dia pergi ke Werder Bremen.

3. Robin Van Persie

Mungkin kepindahan Van Persie menuju Manchester united adalah yang akan paling dikenang para fans Arsenal. Pasalnya, Striker Belanda itu telah habiskan tahun-tahun yang panjang bersama Gunners, bahkan sempat menjadi kapten tim, namun secara mengejutkan dia bergabung ke Old Trafford pada tahun 2012 silam. Kini, Van Persie telah resmi berkostum Feneerbahce.

4. Andy Cole

Yang terakhir adalah Andy Cole, berkostum united pada periode 1989 hingga 1992, kemudian gabung Arsenal di tahun 1995, dan menetap sampai tahun 2001.

Related Articles