Para Pemain Yang Pernah Berseteru Dengan Van Gaal

Category: Berita Bola 24

Louis Van Gaal, adalah sosok pelatih asal Belanda yang dikenal Jenius dalam meramu taktik. Berdasarkan statistik dan perjalanan karirnya, semua klub yang pernah dia latih mulai dari Ajax, Barcelona, AZ Alkmaar dan Bayern Munich berhasil dia giring meraih gelar juara. Namun, terkadang pelatih yang satu ini tak dimengerti filosofinya oleh pemain tertentu yang pada akhirnya harus mengalah dan pergi, agar tidak terus menjadi penghangat bangku cadangan. Percaya atau tidak, ini dia Para Pemain Yang Pernah Berseteru dengan Van Gaal.

Para Pemain Yang Pernah Berseteru Dengan Van Gaal | Berita Bola Terupdate

1. Rivaldo (Barcelona)

Legenda Brasil yang merupakan mantan peraih Ballon d’Or ini juga pernah berseteru dengan Van Gaal disaat keduanya sama-sama bekerja untuk Barcelona. Pelatih menginginkannya agar bermain melebar, sementara Rivaldo ngotot menjadi Playmaker, alhasil hubungan keduanya merenggang.

2. Radamel Falcao (Manchester United)

Ada dua kemungkinan yang menjadi penyebab Falcao dilepas oleh pelatih Belanda tersebut, yang pertama karena berseteru dan tidak sesuai dengan filosofi sang pelatih, kemudian yang kedua karena baru saja pulih dari cedera panjang. Kini Falcao sendiri bermain bagi Chelsea dan masih sebagai pinjaman.

3. Angel Di Maria (Manchester United)

Sama halnya dengan Rivaldo, banyak yang menganggap bahwa Van Gaal telah salah memposisikan di Maria dalam tim asuhannya Manchester United. Sang pemain tak bermain maksimal seperti saat masih di Real Madrid, sekarang diapun sudah resmi berkostum Paris Saint-Germain.

4. Lucio (Bayern Munich)

Dan yang terakhir adalah Lucio, ”Van Gaal menyakiti saya lebih dari orang lain di sepakbola, dia bahkan tidak berbicara dengan saya sebelum membuat keputusan, dan saya tidak lagi diperlukan olehnya” Ujar Lucio yang padahal saat itu menjabat sebagai Wakil Kapten di Bayern Munich.

Related Articles