Para Pemain Yang Pernah Bela Madrid dan Bayern

Category: Berita Bola 4

Real Madrid dan Bayern Munchen adalah dua raksasa Eropa yang disebut-sebut sebagai klub penguasa dalam satu dekade terakhir ini. Jika berbicara tentang dua klub tersebut, yang terngiang di telinga mungkin adalah koleksi trofi yang begitu banyak, tapi faktanya mereka juga memiliki hubungan yang cukup bagus di bursa transfer selama ini. Bahkan total, ada banyak pemain bintang yang sudah pernah membela kedua klub ini, berikut empat diantaranya.

Para Pemain Yang Pernah Bela Madrid dan Bayern

1. Xabi Alonso

Usai sebelumnya tampil gemilang dan dijadikan andalan dalam tiap pertandingan, alonso akhirnya memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun 2014, karena merasa karirnya di santaigo bernabeu terancam rumit. Bersama Bayern, Alonso selalu jadi andalan, meraih tiga trofi bundesliga jerman sebelum akhirnya gantung sepatu pada musim panas ini.

2. Arjen Robben

Karena performanya yang mengecewakan di musim debutnya bersama Real madrid, Robben harus meninggalkan klub dan dijual ke Bayern Munchen pada tahun 2009. Robben sudah memenangkan banyak gelar di Allianz Arena termasuk enam gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Meski usianya sudah menginjak 33 tahun, Robben masih tetap masuk dalam rencana pelatih Carlo Ancelotti pada musim depan.

3. Toni Kroos

Setelah memenangi piala dunia 2014 bersama dengan Tim Nasional Jerman, Toni Kroos sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid, disinyalir karena tawaran gajiyang dilayangkan Bayern dalam kontrak barunya tidak sesuai keinginan. Bersama Madrid sendiri sejauh ini, kroos telah memenangi dua trofi Liga champions Eropa.

4. Hamit Altintop

Pemain internasional Turki ini menghabiskan empat tahun bersama Bayern dan ikut mengantarkan klub memenangkan dua gelar Bundesliga. Setelah kontraknya bersama Bayern habis, Altintop kemudian memutuskan bergabung dengan Real Madrid asuhan Jose Mourinho pada tahun 2011.

Related Articles