Para Pemain Yang Pernah Bela Juventus dan Real Madrid

Category: Berita Bola 4

Juventus dan Real Madrid akan saling bersua pada partai final Liga Champions Eropa musim ini di Cardiff’s Stadium, Wales, pada minggu dinihari WIB Mendatang, 4 Juni 2017. Kedua tim ini sebenarnya kerap bertemu di ajang Liga Champions Eropa, seperti dua tahun lalu saat Juve melangkah ke final. Kedua tim juga punya hubungan yang kuat, karena banyaknya pemain di masa lalu yang pernah memakai Kostum Putih dan Putih-Hitam. Siapa saja ?

Para Pemain Yang Pernah Bela Juventus dan Real Madrid

1. Zinedine Zidane

Selain berstatus sebagai pelatih dan Legenda Real Madrid, Zidane juga dikenal sebagai salah satu legenda yang dirindukan para tifosi Juventus. Dia pernah membela Bianconneri dalam kurun waktu lima tahun, 1996 hingga tahun 2001. Dia hengkang ke Real madrid pada tahun 2001 dengan tebusan yang memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Bersama kedua tim sebagai pemain, Zidane memenangkan tiga trofi Liga Champions Eropa.

2. Fabio Cannavarro

Legenda Italia ini juga dikenal sebagai legenda bagi Juventus dan Real Madrid, sosoknya sudah membumi bagi fans kedua tim. Usai Juventus terkena skandal calciopoli, Cannavaro yang memenangi Piala Dunia bersama Italia di tahun yang sama, memutuskan hengkang ke Real Madrid. Karirnya di Madrid hanya bertahan tiga tahun lalu memutuskan kembali ke Turin.

3. Alvaro Morata

Sosok striker muda SPanyol ini adalah lulusan akademi Real Madrid yang memulai debutnya bersama tim utama Los Blancos sejak 2012. Bersama Madrid, Morata pernah mencicipi satu trofi Liga Champions Eropa di tahun 2014, lalu memutuskan hengkang ke Juventus di tahun yang sama. Usai dua tahun membela Bianconneri, Morata kembali ke Madrid, dan sekarang akan berhadapan dengan bekas klubnya sendiri.

4. Sami Khedira

Justru sebaliknya, gelandang Internasional Jerman ini justru akan berhadapan dengan eks klubnya, Real Madrid di partai final nanti. Khedira yang sudah mencicipi trofi Liga Champions di tahun 2014 bersama madrid, dilepas secara gratis pada tahun 2015 ke Juventus.

Related Articles