Para Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Arsenal

Category: Berita Bola 3

Arsenal dan Barcelona akan kembali berjumpa dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, yang mana pertandingan tersebut sendiri akan digelar pada Rabu dinihari nanti (24/02) waktu setempat di Emirates Stadium. Arsenal dan Barcelona seperti memiliki sejumlah kemiripan, seperti ada hubungan spesial antara keduanya, juga tercermin dari beberapa sosok pemain yang pernah membela dua raksasa Eropa tersebut berikur ini.

Para Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Arsenal | Berita Bola Terupdate

1. Thierry Henry

Siapa yang tak kenal Henry? Semua fans Arsenal mengakui bahwa dia adalah salah satu legenda terbesar dalam sejarah klub, menjadi salah satu pahlawan dalam tim tak terkalahkan Arsenal di tahun 2003 silam. Henry kemudian merapat ke Barcelona pada tahun 2007, dan memenangkan banyak gelar disana, termasuk treble Winner pada tahun 2009.

2. Alexis Sanchez

Barcelona adalah tim yang membesarkan nama Alexis Sanchez sejak didatangkan dari Udinese pada tahun 2011 silam. Usai meraih sejumlah kesuksesan bersama Raksasa Catalan, Sanchez kemudian pergi ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Dia dipastikan tampil dalam pertemuan melawan Barcelona nanti.

3. Cesc Fabregas

Fabregas merupakan salah satu produk akademi Barcelona yang kemudian pindah Ke Arsenal saat berusia 16 tahun. Usai beberapa tahun bermain bagi Arsenal dan sempat menjadi Kapten tim utama, Fabregas kemudian kembali ke Barcelona pada tahun 2011.

4. Marc Overmars

Dia adalah salah satu pemain belanda yang sukses bersama Arsenal pada tahun 1998 silam, namun Marc Overmars kemudian meninggalkan The Gunners pada tahun 2000 untuk bermain Bagi barcelona. Sayang, karirnya tak terlalu bagus di Barca, karena terlalu sering diganggu cedera lutut parah.

Related Articles