Para Pemain Yang Mengkhianati Negara Kelahirannya

Category: Berita Bola 45

Membela Negara di pentas Internasional adalah sebuah kebanggaan dan impian bagi tiap pemain sepakbola Professional. Tidak ada hal yang lebih membanggakan selain mengharumkan negara kelahiran mereka di pentas Internasional seperti piala dunia, euro, copa America, dan banyak kompetisi lainnya. Namun, tak jarang juga yang memilih untuk ’berkhianat’, tidak membela negara kelahirannya, tapi justru memilih membela rival abadi dari negara mereka sendiri, seperti yang dilakukan oleh sejumlah pemain top dunia dibawah ini.

Para Pemain Yang Mengkhianati Negara Kelahirannya | berita bola terupdate

1. Lukas Podolski

Eks pemain Arsenal ini lahir di Polandia, tapi ketika berusia 2 tahun, dia bersama keluarganya bermigrasi ke Jerman barat. Ketika mulai beranjak dewasa, sang pemain mendapatkan hak sebagai warga Jerman karena kakek dan neneknya adalah warga keturunan Jerman. Poldi kemudian memilih untuk membela timnas Jerman, yang kita tahu merupakan salah satu rival abadi Polandia.

2. Raheem Sterling

Bintang Muda Manchester City ini lahir di kota Maverley, Kingston, Jamaika, pada 20 tahun silam. Dia dibesarkan oleh neneknya, kemudian bermigrasi ke Inggris bersama sang Ibu di usia 5 tahun. Kendati telah memenuhi syarat untuk bela timnas Jamaika, Sterling ternyata lebih memilih untuk jadi salah satu pemain timnas Inggris.

3. Gonzalo Higuain

Kita mengenalnya sebagai pemain Argentina, tapi faktanya Higuain lahir di Prancis, dan dia sudah memegang paspor Prancis. Tapi sayang, Higuain lebih memilih untuk membela Tim Nasional Argentina sampai saat ini.

4. Diego Costa

Siapa yang tak kenal dengan Diego Costa, keputusannya untuk menerima tawaran bermain bersama Timnas Spanyol membuat para fans Timnas Brazil merasa geram, padahal Costa lahir dan tumbuh besar di Negeri Samba.

Related Articles