Para Pemain Yang Layak Masuk Kandidat 3 Besar Ballon d’Or 2015

Category: Berita Bola 10

Seperti diketahui, FIFA telah merilis daftar tiga nama pemain yang berhasil menembus kandidat tiga besar Ballon d’Or tahun ini, dimana mereka adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar da Silva Jr. Banyak orang yang beranggapan bahwa ketiga pemain tersebut memang berhak berada di podium tiga besar setelah tampil gemilang secara individu pada musim 2014/15 kemarin. Tapi, sebagian menilai bahwa harusnya 4 Pemain Berikut Juga Layak berada di tiga besar Ballon d’Or 2015, siapa saja?

Para Pemain Yang Layak Masuk Kandidat 3 Besar Ballon d'Or 2015 | berita bola terupdate

1. Gianluigi Buffon

Ya, Usia Buffon memang sudah tidak muda lagi, 37 tahun, akan tetapi jangan remehkan kualitasnya di bawah mistar gawang Juventus yang masih berada di level atas. Konsistensinya membuat Bianconneri nyaris raih Treble Winner musim lalu andai tak dikalahkan Barcelona pada partai Final Liga Champions Eropa.

2. Claudio Bravo

Diam-diam menghanyutkan, itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan seorang Claudio Bravo. Performanya sangat gemilang dalam mengawal gawang Barcelona dan Timnas Chile. Usai raih treble winner bersama raksasa Catalan, dia berhasil meraih Titel Copa America bersama Timnas Chile di tahun yang sama.

3. Robert Lewandowski

Penyerang Internasional Polandia itu menjadi bomber andalan Bayern Munich musim lalu dalam mempertahankan titel Bundesliga Jerman, dia juga berjasa besar dalam mengantarkan negaranya lolos ke putaran final Piala Euro 2016.

4. Luis Suarez

Kendati debutnya sempat terhalang sanksi FIFA, Suarez tetap tak terhalang untuk tampil Moncer bersama Barcelona. Musim lalu, dia juga memegang peranan cukup besar atas sukses Raksasa Catalan meraih Treble Winner.

Related Articles