Para Pemain Yang Harusnya tak Dibeli Liverpool

Category: Berita Bola 5

Liverpool memang bukan tim yang terlalu aktif dalam tiap edisi bursa transfer, akan tetapi mereka kerap kali melakukan pembelian yang bagus setiap ada kesempatan. Sebut saja Luis Suarez, Philippe COutinho, Rahem Sterling, Daniel Sturridge,dan beberapa nama lainnya. Kendati demikian, sebuah klub juga tak terlepas dari kesalahan, dan Liverpool tidak jarang juga dianggap melakukan kesalahan dalam belanja pemain. Nah, empat pemain ini dianggap sebagai pemain yang harusnya tidak didatangkan The Reds.

Para Pemain Yang Harusnya tak Dibeli Liverpool

1. Stewart Downing

Sebenarnya, pada awal kemunculannya bersama dengan Middlesbrough, winger yang satu ini dianggap sebagai salah satu winger masa depan bagi Tim nasional Inggris. Tak heran jika Liverpool kemudian merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Sayangnya, Downiung seolah menjadi rekrutan yang gagal dengan hanya mengemas 7 gol dari 91 penampilan saja bersama The Reds. Padahal, Tim Marseyside merekrutnya lewat banderol 18,5 Juta Poundsterling.

2. Alberto Moreno

Bek asal Spanyol ini sempat digadang-gadang bakal mejnadi calon defender terbaik di masa mendatang, setelah tampil mengesankan sebelumnya bersama dengan Villarreal. Namun sayang, sang pemain sendiri kesulitan beradaptasi dengan Premier League. Pelatih Jurgen Klopp bahkan sampai harus mengorbankan James Milner untuk beroperasi sebagai bek kiri.

3. Fernando Morientes

Setelah menjadi bintang di La Liga bersama Real Madrid, banyak yang mengharapkan pemain Spanyol tersebut bisa bersinar di Premier League. Namun, eksperimen Rafael Benitez ternyata tidak berjalan sukses. Morientes berusia 28 tahun saat tiba di Anfield tapi ia tidak bisa tampil sesuai yang diharapkan. Meski mencetak hampir 100 gol untuk Real Madrid, Morientes hanya mampu mengemas 12 gol dalam 60 penampilan untuk The Reds. Secara keseluruhan, Morientes hanya bertahan di Inggris selama 18 bulan sebelum kembali ke tanah airnya dengan memperkuat Valencia.

4. Andy Caroll

Dan yang terakhir adalah penyerang Inggris, Andy Caroll yang ditebus The Reds dari Newcastle United. Memang, sebelumnya yang bersangkutan tampil apik bersama the Maghpies, namun di Liverpool, performanya cenderung memble. Padahal, sang pemain sendiri ditebus dengan banderol 35 juta poundsterling.

Related Articles