Para Pemain Yang Didatangkan Bayern Dari Klub Rival

Category: Berita Bola 4

Manuel NeuerBayern Munchen dinilai sebagai tim terbaik dalam beberapa musim terakhir ini, bagaimana mereka mampu mendominasi Bundesliga Jerman dalam empat musim beruntun dan secara konsisten menembus babak semifinal Liga Champions Eropa dalam lima musim terakhir secara beruntun. Namun di lain sisi, Bayern juga dikenal sebagai tim yang gemar ‘melemahkan’ kekuatan rival mereka di Liga dengan cara mendatangkan pemain bintang dari tim-tim tersebut. Buktinya sudah ada, bahkan tidak satu pemain saja, lebih dari lima pemain bintang dari klub rival yang ‘dibajak’ Bayern, siapa saja mereka?

1. Manuel Neuer

Penjaga gawang spektakuler ini didatangkan Bayern dari Schalke 04 pada tahun 2011 silam. Statusnya sebagai pemain klub rival bahkan sempat membuat para fans bayern mengecam keputusan klub.

2. Robert Kovac

Di Masa lalu, Bayern sempat melakukan hal serupa, dia mendatangkan bintang Kroasia dari Bayer Leverkusen yang merupakan salah satu rival terkuat bayern saat itu di Bundesliga.

3. Dante

Meski dia sudah dilepas ke Wolfsburg, namun pemain Brasil ini sempat mengecap sukses bersama Bayern, dia didatangkan dari Borussia Gladbach pada tahun 2012 silam.

4. Michael Ballack

Dia adalah salah satu legenda Bayern, ikon klub Jerman saat itu, namun faktanya, Ballack didatangkan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2002 silam.

5. Mario Gotze

Tiga musim lalu, gotze secara mengejutkan telah mencapai kata sepakat dengan Bayern Munchen, meski dirinya maish berkostum rival Die Roten, Borussia Dortmund.

6. Robert Lewandowski

Dan yang terbaru adalah Robert Lewandowski, sama seperti Gotze, dia juga didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2014 lalu.

7. Pemain Lainnya

Selain keenam nama yang kami sebutkan di atas, ada beberapa nama lain yang juga didatangkan Bayern dari tim rival, seperti Luis Gustavo, Mario Gomez dan masih banyak lagi.

Related Articles