Para Pemain United yang Memilih Hengkang ke Everton

Category: Berita Bola 5

Wayne Rooney telah resmi mendarat di Goodison park sebagai rekrutan anyar Everton pada bursa transfer musim panas ini setelah tercapainya kesepakatan antara tim Marseyside dengan Manchester United. Sebelum rooney, ada beberapa pemain Manchester United yang pernah memutuskan hengkang dan bergabung dengan Everton, siapa saja para pemain tersebut ? Berikut ulasan selengkapnya.

Para Pemain United yang Memilih Hengkang ke Everton

1. Phil Neville

Sebenarnya, saudara kandung dari Gary Neville ini adalah salah satu bagian dari generasi Class of ’92 milik Manchester United yang cukup sukses di Era 90an sampai awal Milenium. Tapi perlahan, servisnya mulai diabaikan oleh Ferguson, dan memaksa sang pemain meninggalkan Old trafford pada tahun 2006. dia kemudian merapat ke Everton. Ia mempunyai peran yang sangat penting di Goodison Park sehingga terpilih sebagai kapten tim oleh David Moyes.

2. Andrei Kanchelskis

Andrei Kanchelskis merupakan salah satu winger terbaik yang pernah bermain untuk Sir Alex Ferguson. Ia pernah mengenakan nomor punggung 7 dan membuat 123 penampilan untuk Setan Merah selama empat tahun di sana. Setelah cekcok dengan Fergie pada 1995, karir Kanchelskis di Old Trafford otomatis berakhir. Tawaran dari Middlesbrough ditolak tapi ia kemudian pindah ke Everton.

3. Jasper Blomqvist

Yang ketiga adalah salah seorang pemain yang turut berperan membawa United membawa pulang trofi Liga champions Eropa tahun 1999 silam, Jasper Blomqvist. Dia mulai tersingkir dari skuat utama sejak Giggs tampil gemilang, tapi bermain sebagai starter di babak final. cedera beruntun membuat Sir Alex Ferguson ahirnya menjual sang pemain ke Everton.

4. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin datang ke Manchester United bersama dengan Bastian Schweinsteiger. Kedatangan pemain Prancis itu tentu saja diharapkan untuk menggantikan Michael Carrick yang sudah dimakan usia. Namun, sama seperti Schweinsteiger, mantan pemain Southampton itu justru tak mampu menembus tim utama Setan Merah. Kedatangan Paul Pogba semakin membuat Schneiderlin tidak punya tempat di Old Trafford.

Related Articles