Para Pemain U-20 Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 6

Pemain muda di Era modern seperti sekarang ini, bukan lagi pemain yang akan teurs mendapat pembinaan atau menjalani masa pinjaman, tapi dianggap sebagai sebuah investasi yang begitu berharga. Tak heran, banyak pemain muda yang ditebus dengan banderol tinggi selama ini, bahkan beberapa diantara mereka masih berusia dibawah 20 tahun. Penasaran dengan siapa saja yang memegang rekor transfer termahal sepanjang sejarah diantara mereka yang berusia dibawah 20 tahun ? Well, berikut ulasan selengkapnya.

Para Pemain U-20 Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

1. Anthony Martial

Siapa yang tak kenal dengan Youngster Prancis ini? Ya, dulunya memang dia tidak terkenal seperti sekarang, bahkan ketika masih berkostum AS Monaco, striker berusia 21 tahun ini tidak dianggap sebagai bakat luar biasa. Namun secara mengejutkan, Manchester United rela menghabiskan uang mereka sebesar 36 Juta Poundsterling pada musim panas tahun 2015 dari AS Monaco, dimana saat itu usianya baru 19 tahun. Banderol tersbut menjadikannya sebagai pemain U-20 termahal sepanjang sejarah, sampai sekarang.

2. Luke Shaw

Tidak ada yang menampik fakta bahwa Shaw adalah salah satu bek muda paling berbakat di Eropa, dan itu sudah terlihat sejak yang bersangkutan masih berkostum Southampton. Maka tak heran jika Manchester United mendatangkannya pada musim panas tahun 2014 silam, saat masih berusia 18 tahun dengan banderol senilai 31 Juta Poundsterling.

3. Lucas Moura

Paris saint-germain berinvestasi dengan kocek yang sangat besar saat berusaha merajai Prancis di tahun 2012 silam. Mereka mendatangkan para pemain bintang, dan juga pemain muda berbakat , termasuk salah satunya gelandang Internasional Brazil, Lucas Moura. Dia ditebus dari Sao Paolo dengan banderol 28 Juta Poundsterling.

4. Renato Sanchez

Performa paiknya bersama dengan Benfica menarik perhatian Bayern Munchen pada musim panas tahun kemarin. Bayern bahkan rela merogoh kocek sebesar 27.5 Juta Poundsterling untuk mendapatkan servis sosok berusia 18 tahun ini.

Related Articles