Para Pemain Top Yang Terjun ke Politik Setelah Pensiun

Category: Berita Bola 11

Pemilihan Kepala daerah atau Pilkada telah berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 9 Desember kemarin. Nah, bicara soal Pilkada, maka sekaligus kita berbicara tentang Politik, lantas apa hubungannya dengan sepakbola? Faktanya, sejumlah pemain top sepakbola ternyata ada yang memutuskan untuk terjun ke Dunia Politik selepas pensiun dari karirnya sebagai pemain professional, tidak percaya? Berikut dia para pemain tersebut.

Para Pemain Top Yang Terjun ke Politik Setelah Pensiun | berita bola terupdate

1. Kakha Kaladze

Tentu saja anda kenal betul dengan sosok yang satu ini, terutama bagi para fans AC Milan, karena Kaladze telah menghabiskan sembilan tahun karirnya bersama Rossoneri, kemudian pensiun di tahun 2012. Dia sempat beberapa kali mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di Negaranya, Georgia. Usai pensiun, dia langsung terjun ke dunia politik, dan menjabat sebagai Menteri di Bidang Energi dalam Kabinet Bidzina Ivanishvili sejak 2012 lalu.

2. Roman Pavlyuchenko

Dia adalah mantan pemain Tottenham Hotspur asal Rusia, sebenarnya, dia sudah terjun ke dunia Politik ketika masih berstatus sebagai pemain Tottenham Hotspur. Dia menjabat sebagai Anggota Dewan di Rusia, sempat ada kecaman terkait profesinya yang bertolak belakang dengan politik.

3. Gianni Rivera

Mantan gelandang AC Milan ini sempat menerima penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1969 silam. Dia juga merupakan Legenda Timnas Italia, sekarang dia menjadi bagian dari Angota Parlemen di Eropa mewakili Italia.

4. Marc Wilmots

Dan yang terakhir adalah Marc Wilmots, sekarang mungkin kita mengenalnya sebagai pelatih Timnas Belgia, tapi faktanya dia pernah terjun ke politik dan pernah menjadi anggota Senat di Belgia.

Related Articles