Para Pemain Top yang Tak Masuk 59 Nominasi Ballon d’Or 2015

Category: Berita Bola 8

Setiap tahun nya, nama-nama pemain yang berhasil lolos menjadi kandidat FIFA Ballon d’Or selalu menyedot perhatian publik. Pemain-pemain dengan nama besar dan berkontribusi banyak bagi tim atau klub masing-masing mestinya akan masuk dalam kandidat, setidaknya kandidat 59 besar, tapi ceritanya tidak selalu seperti itu. Tahun ini, rupanya banyak pemain top yang entah kenapa tidak dimasukkan FIFA dalam daftar 59 Kandidat Ballon d’Or 2015, siapa saja mereka?

Para Pemain Top yang Tak Masuk 59 Nominasi Ballon d'Or 2015 | berita bola tercepat

1. Gianluigi Buffon

Kiper Internasional Italia dan Juventus ini tak masuk dalam kandidat ballon d’Or, padahal, musim lalu dia nyaris mengakhiri musim dengan treble winner bersama bianconneri dan tak tergantikan di bawah mistar gawang Juventus. Banyak kecaman yang muncul akan keputusan FIFA tidak memasukkan nama Buffon dalam 59 kandidat FIFA Ballon d’Or tahun ini.

2. Sergio Busquets

Gelandang Barcelona ini kerap mendapat banyak kritik dari media spanyol terkait dengan aksi diving yang kerap dilakukannya. Meski begitu, tak bisa dipungkiri bahwa Busquets memegang andil yang cukup besar atas sukses Treble winner barca Musim lalu. Sayang, namanya tak tertera dalam daftar 59 kandidat Ballon d’Or tahun ini.

3. John Terry

Chelsea memang tak melangkah terlalu jauh di Liga Champions, tapi di Kompetisi Domestik, mereka sukses amankan titel piala Liga dan Liga Primer. John terry adalah salah satu sosok penting dibalik sukses The Blues, sayang sekali dia tak masuk dalam kandidat calon peraih Ballon d’Or.

4. Gerard Pique

Sama seperti Busquets, Pique juga sempat mengalami masalah musim lalu di barca, tapi dirinya juga berkontribusi positif atas sukses Tim catalan meraih Treble winner. FIFA Sendiri sepertinya tak mengabaikan jasa Pique musim lalu.

Related Articles