Para Pemain Tertua yang Pernah Berlaga di Liga Champions

Category: Berita Bola 7

Liga Champions Eropa bisa dikatakan sebagai Liga yang paling kompetitif di seluruh jagat raya ini, bagaimana tidak? Kompetisi tersebut diikuti oleh para juara Eropa yang sebelumnya berebut tiket melalui jalur juara di Liga masing-masing, atau minimal untuk 5 liga Top eropa, menempati peringkat empat . Sengitnya kompetisi ini lantas menyempitkan jatah bermain bagi mereka-mereka yang sudah ’uzur’ karena dinilai mengalami penurunan performa. Tapi, tahukah anda bahwa ada banyak sosok pemain yang berhasil mencatatkan diri dalam buku rekor sebagai Pemain Tertua dalam Sejarah Liga Champions? Ya, dan berikut adalah orang-orang tersebut.

Para Pemain Tertua yang Pernah Berlaga di Liga Champions | Berita Bola Terupdate

1. Marco Ballotta

Selama berkarir, Lazio adalah tim ke-11 yang dibelanya, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini mencatatkan dirinya sebagai pemain tertua dalam sejarah Liga champions Eropa. Saat itu dia masih membela Lazio, dalam laga kontra Madrid di musim 2007/09 silam, Balllotta telah berusia 43 tahun lebih 253 hari, atau nyaris 44 tahun!

2. Mark Schwarzer

Kendati hanya berasal dari Australia, Schwarzer juga telah mencatatkan dirinya di urutan kedua dalam daftar pemain tertua sepanjang masa UCL. Ketika itu, Schwarzer masih membela Chelsea, dalam laga kontra atletico Madrid di musim 2013/14, Scwarzer tampil sejak menit pertama dengan usianya yang sudah memasuki 41 tahun 198 hari.

3. Alessandro Costacurta

Tentu anda sudah mengenal sosok yang satu ini karena dia adalah salah satu bagian dari generasi emas AC Milan beberapa tahun silam. Costa Curta memainkan pertandingan terakhir di Liga Champions Eropa pada musim 2006/07 silam kontra AEK Athens, dimana usianya saat itu adalah 40 tahun 213 hari.

Related Articles