Para Pemain Spanyol Termahal Dalam Sejarah

Category: Berita Bola 5

Negeri Matador Spanyol merajai sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini, tak hanya prestasi Tim Nasional Mereka di ajang Internasional, tapi juga klub-klub La Liga yang kerap kali merajai Eropa. Tak heran, para pemain yang berasal dari Spanyol biasanya menjadi buruan tim-tim papan atas. Bahkan mereka rela merogoh kocek yang sangat tinggi demi mendatangkan salah satu dari mereka. Dengan banderol tinggi yang disematkan kepada para pemain Spanyol, siapakah diantara mereka yang menempati posisi 4 besar dalam daftar pemain Spanyol termahal sepanjang masa ?

Para Pemain Spanyol Termahal Dalam Sejarah

1. Alvaro Morata

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Chelsea melakukan pembelian yang besar. Setelah dipastikan tidak akan lagi menggunakan jasa Diego Costa musim depan, juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut langsung merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid. Adapun, The Blues sendiri harus merogoh kocek sebesar 78 Juta Euro untuk bisa mendaratkan sang pemain ke Stamford bridge.

2. Fernando Torres

Jauh sebelum Morata, tepatnya di tahun 2011 silam, Fernando Torres sudah lebih dulu memecahkan rekor sebagai pemain Spanyol termahal dalam sejarah sepakbola. Namun kembali melibatkan Chelsea, dimana the blues mendaratkan bintang Anfield tersebut dengan banderol 58 Juta Euro.

3. Gaitzka Mendieta

Mendieta adalah bintang Valencia yang kalah di final Liga Champions berturut-turut setelah pergantian milenium sehinngga membuatnya pindah ke Lazio dengan transfer besar, 48 Juta Euro. Sayang, Mendieta hanya bertahan satu musim di Serie A, dan gagal mencetak gol dalam 31 penampilan. Ia kemudian bergabung Barcelona dengan status pinjaman pada musim berikutnya.

4. Juan Mata

Dan yang terakhir adalah Winger andalan Manchester United, Juan Mata. Setan Merah menebusnya dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun 2014 lalu seharga 45 Juta poundsterling.

Related Articles