Para Pemain Sepakbola Yang Mengaku Dirinya Seorang Gay

Category: Berita Bola 36

Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender atau lebih dikenal singkat dengan sebutan LGBT memang sudah mulai menghebohkan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah negara bahkan telah ’meresmikan’ atau menyetarakan seutuhnya kaum LGBT ini dengan masyarakat lain. Nah, LGBT sendiri berasal dari berbagai kalangan, mulai dari Artis, Pejabat, Rakyat biasa, Musisi sampai Pemain sepakbola pun ada yang pernah mengaku sebagai kaum Gay. Siapa mereka?

Para Pemain Sepakbola Yang Mengaku Dirinya Seorang Gay | Berita Bola Terupdate

1. Justin Fashanu

Fashanu adalah salah satu mantan pemain Norwich City, Nottingham Forest, Southampton dan Manchester City. Kala masih aktif bermain sebagai pesepakbola, Fashanu sempat mengakui bahwa dirinya adalah seorang Gay. Fahsanu sendiri juga sempat membela Timnas Inggris U-21 pada Periode 1980 sampai 1982. Dia kemudian menghembuskan nafas terakhir pada 2 Mei 1998 silam karena bunuh diri.

2. Liam Davis

Mungkin nama pemain yang satu ini tak terlalu terkenal, wajar saja, Liam Davis bermain bagi klub Divisi 3 Inggris, Yeovil Town. Pada tahun 2010 silam, Liam Davis mengaku di hadapan publik bahwa dirinya adalah seorang Gay. Dia sering kali menerima cemoohan dari para fans Yeovil Town setelah mengaku seorang Gay.

3. Robie Rodgers

Mengejutkan ketika Robie Rodgers yang baru berusia 28 tahun memilih untuk mundur dari dunia sepakbola alias Pensiun dini. Pemain yang pernah memperkuat LA Galaxy ini ternyata mengaku bahwa dirinya adalah seorang Gay di tahun 2012 silam.

4. Thomas Hitzlsperger

Eks pemain Aston Villa, Lazio, West Ham, Everton dan timnas Jerman ini mengakui kepada publik bahwa dirinya adalah seorang Gay pada tahun 2014 lalu. Di saat yang bersamaan, dia juga memilih untuk pensiun dari dunia sepakbola, tepatnya di usia 31 tahun.

Related Articles