Para Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 38

Sepakbola wanita sekarang ini sudah berkembang dengan sangat pesat, tidak bisa dipandang sebelah mata lagi seperti dulu. Kejuaraan di ajang Sepakbola Wanita pun terbilang sangat seru untuk disaksikan, setidaknya tidak kalah seru dengan sepakbola Pria pada umumnya. Nah, dalam sejarahnya, ada beberapa pesepakbola wanita yang mencatatkan prestasi Individu lebih mentereng dibanding yang lain, tak ayal, merekapun dicap sebagai pemain wanita terbaik sepanjang masa. Dan, berikut adalah wanita-wanita tangguh yang kami maksud itu.

Para Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Sepanjang Masa | Berita bola Terupdate

1. Marta

Pemain yang berposisi sebagai Penyerang, bernomor punggung 10 dan Berasal dari Brasil ini mendapat julukan Sebagai Ronaldinho Wanita. Dia memang memiliki gaya bermain yang mirip dengan sang Legenda Tim Samba. Disebut sebagai yang terbaik sepanjang masa usai memenangkan Lima Penghargaan Terbaik Dunia masing-masing di tahun 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010. Dia mengoleksi 92 gol dari 95 caps bersama Timnas Brasil.

2. Mia Hamm

Sama seperti Marta, Mia juga berposisi sebagai penyerang, bermain bagi Tim Nasional Amerika Serikat dan pernah mengantarkan negaranya menjadi juara Dunia. Dari 275 caps, Mia mencatatkan 158 gol, hebatnya lagi, dia juga mengoleksi 144 assist di level Internasional.

3. Abba Wambach

Pun juga seperti Mia, Wambach berasal dari Amerika Serikat dan bermain sebagai penyerang. Bersama Timnas Amerika Serikat di ajang Internasional, dia telah mengoleksi 184 gol dari 255 penampilan. Dia memutuskan pensiun selepas Piala Dunia 2015 Wanita kemarin.

4. Homare Sawa

Dan yang terakhir adalah pemain timnas Wanita Jepang, Homare Sawa, bersama Timnas Jepang, dia mengoleksi 83 gol dari 204 penampilan di semua ajang.

Related Articles