Para Pemain Nomor 10 Terbaik Dalam Sejarah Juventus

Category: Berita Bola 41

Setiap Klub Sepakbola memang memiliki sejarahnya tersendiri, ada catatan yang sedikit berbau kepercayaan di dalamnya. Contoh saja Manchester united, dalam sejarah klub Liga Primer Inggris tersebut, Nomor Punggung 7 merupakan nomor punggung keramat, sehingga ada yang bisa sukses saat mengenakannya dan ada juga yang justru terpuruk. Jika di MU nomor keramatnya adalah nomor 7, maka di Juventus, nomor keramatnya adalah nomor 10. Ada sejumlah pemain yang telah terbukti sukses menggunakan nomor punggung tersebut, siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Para Pemain Nomor 10 Terbaik Dalam Sejarah Juventus | Berita bola terupdate

1. Michel Platini

Tak perlu ditanyakan lagi bagaimana kesuksesan Platini dalam mengemban nomor punggung 10 di Juventus pada masanya. Dia adalah salah satu ikon legenda dalam sejarah Juventus, gelandang yang sangat produktif dengan mencetak 103 gol dari 222 penampilan dan sempat meraih tiga gelar Ballon d’Or juga tiga gelar Top Skorer Serie A Italia.

2. Giancarlo Marocchi

Kemudian ditempat kedua adalah mantan pemain Bologna yang kemudian membela Juventus sejak tahun 1988. dia berhasil membuktikan diri sebagai pemain Loyal, menggunakan nomor 10 tak menghalangi kontribusinya dalam persembahkan trofi Liga Champions, Piala UEFA, Coppa Italia dan Serie A Italia bagi Bianconneri.

3. Roberto Baggio

Ya, siapa yang tak kenal dengan Baggio, meski didatangkan dari Fiorentina yang merupakan seteru abadi Juventus, Di Baggio tetap memegang teguh komitmennya bersama Juventus. Lima tahun di Turin, Baggio telah catatkan sejarah indah bersama Juventus dengan nomor punggung 10.

4. Alessandro Del Piero

Dan yang terakhir adalah sang Legenda sejati Juventus, Alessandro del Piero. Mungkin, dia adalah salah satu pemain ikonik Juventus, dan itu masih melekat dalam dirinya sampai sekarang kendati sudah tidak lagi bekerja untuk Boanconneri.

Related Articles