Para Pemain Muda Termahal Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 3

Liga Primer Inggris memang menjadi salah satu kompetisi yang paling menarik bagi para pemain sepakbola di berbagai belahan dunia, maka tak heran jika kompetisi tersebut dipenuhi oleh para bintang dunia dari berbagai negara. Ketertarikan akan bermain di Liga Primer juga dirasakan oleh para pemain muda, dalam sejarahnya, tercatat ada beberapa pemain muda yang ditebus dengan Banderol Tinggi, dan mereka dibawah ini adalah yang paling tinggi banderolnya.

Para Pemain Muda Termahal Dalam Sejarah Liga Primer Inggris | Berita bola terupdate

1. Anthony Martial

Manchester United dihujani tanda tanya terkait keputusan mereka datangkan pemain muda Prancis yang kapasitasnya belum terbukti, Anthony Martial. Penyerang muda ini didatangkan dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas kemarin senilai 36 Juta Poundsterling. Dalam sejarahnya, Martial adalah pemain muda termahal di Liga Primer.

2. Luke Shaw

Shaw didatangkan dari Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2014, memang jika melihat bakat yang dia miliki, tidak ada salahnya United menebusnya dengan banderol sangat tinggi, 31 Juta Pounds, dan saat itu dia adalah pemain muda termahal dalam sejarah Liga Primer.

3. Wayne Rooney

Saat ini dia memang sudah tidak muda lagi, tapi saat ditebus United dari Everton pada taun 2004 silam, Rooney memecahkan rekor sebagai pemain muda termahal dalam sejarah Liga Primer Inggris, usai Everton menetapkan banderolnya seharga 28 Juta Pounds.

4. Anderson

Lagi-lagi Manchester United, Anderson didatangkan pada tahun 2007 silam seharga 22 Juta Pounds, saat itu usianya baru 19 tahun dan dianggap menjanjikan. Namun sayang, pada tahun 2013 dia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian dilepas ke Internacional pada tahun 2015.

Related Articles