Para Pemain Indonesia Yang Pernah Berkarir Di Eropa

Category: Berita Bola 81

Evan Dimas, mantan Kapten Timnas U-19 ini telah terbang ke Spanyol untuk jalani trial bersama salah satu klub di Negeri Matador, andai sukses, maka secara otomatis Evan akan berkarir di Eropa. Namun, Bocah Surabaya itu bukanlah pemain Indonesia pertama yang berkarir di Benua Biru, ada beberapa pemain lain yang juga pernah dan sampai sekarang masih berkiprah disana, siapa saja mereka? Inilah Para Pemain Indonesia Yang Pernah Berkarir di Eropa.

Para Pemain Indonesia Yang Pernah Berkarir Di Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Kurniawan Dwi Yulianto

Tentu saja kalian kenal baik dengan mantan striker timnas Indonesia berjuluk ‘Si Kurus’ ini. Dulu, Kurniawan adalah salah satu yang terbaik di masanya, tak heran jika dia pernah diterbangkan ke Italia untuk bergabung dengan Sampdoria pada musim 1994-95 silam. Ketika itu Sampdoria masih berkiprah di Serie B Italia, sayangnya nasib kurniawan tak berjalan mulus bersama II Samp.

2. Kurnia Sandy

Sama halnya dengan Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy juga pernah bermain untuk sampdoria, dan itu berlangsung pada musim 1996-97 silam. Sayangnya , dia Cuma ditempatkan sebagai kiper ketiga klub italia, semusim kemudian dia kembali ke Indonesia.

3. Arthur Irawan

Arthur adalah satu-satunya pemain Indonesia yang pernah berkarir di spanyol sejauh ini, dimana dia mendapat kesempatan merumput bersama Espanyol, tim Catalan. Tapi saat ini, Arthur bermain bagi klub Liga Belgia, Waasland-Beveren.

4. 7 Pemain CS Vise

Dimiliki olhe Bakrie Group, sejumlah pemain muda indonesia diberi kesempatan berkiprah di Eropa, tepatnya di Liga Belgia bersama Cs Vise. Total ada 7 pemain yang antara lain adalah Syamsir Alam, Ruben Wuarbanaran, Alfin Tuasalamony, Yandi Munawar, Zainal Haq, Abdul Rahman Lestaluhu, dan Manahati Lestusen.

Related Articles