Para Pemain ‘Gratis’ Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 5

Mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer memang merupakan suatu hal yang juga perlu dilakukan, akan tetapi terkadang sebuah klub tidak perlu banyak merogoh kocek mereka untuk datangkan pemain berlabel bintang, karena tak jarang ada pemain bintang yang masa kontraknya telah habis dan menyandang status sebagai Free Agent alias bebas transfer. Dalam sejarah sepakbola, ada banyak pemain bebas transfer yang tercatat telah sukses, siapa saja mereka?

Para Pemain 'Gratis' Terbaik Sepanjang Sejarah Sepakbola | berita bola terupdate

1. Andrea Pirlo

AC Milan melepas Pirlo dengan status bebas Transfer ke Juventus pada tahun 2011 lalu, awalnya banyak yang meragukan kualitas Pirlo karena sudah termakan usia, namun tak disangka-sangka sang maestro justru memegang peranan penting atas empat scudetto yang diraih Bianconneri dalam empat musim terakhir.

2. Esteban Cambiasso

Tak Bersinar di Madrid, Cambiasso langsung dibuang ke Inter Milan dengan status Free Agent pada tahun 2004. Siapa sangka, bersama Inter Milan, karirnya justru melesat, menjulang tinggi menjadi salah satu bintang Inter Milan terbaik saat itu.

3. Sol Campbell

Sepertinya, pelepasan Campbell oleh Tottenham Hotspur menuju Arsenal pada tahun 2001 dengan status Free Agen adalah penyesalan terbesar Spurs. Pasalnya, Campbell langsung menjelma jadi salah satu pemain terbaik Arsenal saat itu, menggondol tiga gelar piala FA dan dua gelar Liga Primer Inggris.

4. Robert Lewandowski

Dan yang terakhir adalah Robert Lewandowski yang meninggalkan Borussia Dortmund dengan status Free Agent pada 2014. Sampai saat ini, Lewy masih bermain bagi Bayern dan performanya sangat mumpuni.

Related Articles