Para Pemain Brazil terbaik dalam Sejarah Barcelona

Category: Berita Bola 31

RonaldinhoBarcelona identik dengan permainan yang cantik, indah dan mendominasi, maka tak heran jika gaya bermain seperti itu memaksa mereka untuk mendatangkan banyak pemain dari Amerika Latin, terutama Brasil. Dalam sejarahnya, Barca sudah beberapa kali menggunakan jasa pemain Brasil dan para pemain itu kebanyakan membawa sukses bagi mereka. Bicara soal pemain Brasil di Barcelona, berikut ini adalah empat pemain Brasil tersukses dalam sejarah Raksasa Catalan.

1. Ronaldinho

Siapa yang tak kenal dengan sosok pemain fenomenal ini, meski masa puncaknya terbilang sangat singkat, namun tak bisa dipungkiri bahwa ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Membela Barcelona pada periode 2003 sampai 2008, Ronaldinho berhasil mencetak 70 gol dari 145 penampilan dan persembahkan lima trofi bagi Barcelona.

2. Romario

Sama seperti Ronaldinho, Romario begitu dikenal dalam sejarah sepakbola Brasil, sang legenda yang sempat membawa Tim Samba menjuarai Piala Dunia pada tahun 1994. Romario sempat bermain di Barcelona pada periode 1993 sampai 1995, meski hanya dua tahun, dia berhasil sumbangkan 34 gol dan dua trofi bagi raksasa catalan.

3. Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario de Lima diklaim sebagai pemain terbaik dalam sejarah Brasil setelah pele. Bersama barca, dia hanya bermain selama satu musim saja usai didatangkan dari Inter Milna, namun dalam semusim, Ronaldo sukses catatkan 34 gol hanya dalam 37 penampilan. Persembahkan tiga trofi bagi Barca.

4. Rivaldo

Dan yang terakhir adalah Rivaldo, pemain yang membela Barcelona pada periode 1997 sampai 2002, Rivaldo berhasil mempersembahkan 92 gol dari 182 penampilan di semua ajang bagi Barca, turut berkontribusi atas empat trofi yang diraih Barca pada periode tersebut.

Related Articles