Para Pemain Bintang Yang Pensiun Dini dari Tim Nasional

Category: Berita Bola 27

Bermain bagi Tim Nasional masing-masing merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi seorang pemain sepakbola, sangat sedikit ada pemain yang bersedia melewatkan kesempatan membela Negara mereka. Tapi, ada juga pemain yang karena sejumlah alasan memilih untuk pensiun lebih awal dari level Internasional bersama Negara mereka, seperti yang dilakukan sejumlah pemain dibawah ini.

Para Pemain Bintang Yang Pensiun Dini dari Tim Nasional | berita bola terupdate

1. Samir Nasri

Di Urutan pertama jelas Samir Nasri, karena diantara sekian banyak pemain, dialah yang termuda. Memilih untuk pensiun dari Timnas Prancis di usia yang sangat muda, 27 tahun, alasannya adalah karena selalu diacuhkan oleh FFF, tak pernah dipanggil membela tim Nasional di berbagai ajang sejak tahun 2012 silam.

2. Philipp Lahm

Berbeda dengan Nasri, eks Kapten timnas Jerman ini justru memilih pensiun karena telah memenangkan gelar Piala Dunia bersama dengan Die Manschaaft pada ajang di tahun 2014 kemarin. Lahm yang pensiun di usia 30 tahun merasa bahwa sudah saatnya dia mengakhiri karir bersama timnas Jerman dengan torehan tersebut dan memberikan kesempatan bagi pemain muda lainnya.

3. Per Mertesacker

Sama seperti Lahm, Mertesacker memiliki alasan yang sama ketika mengumumkan keputusannya pensiun dari tim Nasional Jerman selepas Piala Dunia 2014, namun usia Mertesacker satu tahun lebih muda dibanding lahm.

4. Samir handanovic

Bukan karena prestasi dan bukan juga karena jarang dipanggil timnas, Handanovic memilih gantung sepatu dari level Internasional di usia 31 tahun usai gagal antarkan Slovenia ke putaran Final Piala Euro 2016.

Related Articles