Para Pemain Bintang Yang Gagal Diboyong Ferguson ke MU

Category: Berita Bola 10

Tak bisa dipungkiri lagi fakta bahwa Sir Alex ferguson merupakan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Sepakbola yang melegenda dan amat berprestasi selama tangani Manchester United. Dalam 26 tahun kiprahnya menjadi manajer Setan Merah, pada faktanya Sir Alex ferguson sempat gagal mendatangkan sejumlah pemain bintang yang pernah menghiasi dunia sepakbola, hal itu dia beberkan sendiri dalam buku terbarunya berjudul ‘Leading’. Siapa saja pemain tersebut?

Para Pemain Bintang Yang Gagal Diboyong Ferguson ke MU | berita Bola terupdate

1. Ronaldo Luiz Nazario de Lima

“Kami ingin membeli Striker Brazil dari Cruzeiro pada tahun 1994 silam, namun kami tidak bisa mendapatkan izin kerja untuknya dan akhirnya dia bergabung dengan PSV Eindhoven” Kata Ferguson.

2. Sergio Aguero

Siapa sangka, penyerang yang kini menjadi andalan dan pahlawan Manchester City sempat nyaris bergabung dengan Manchester United, sayang banderol yang tinggi membuat United urung menebusnya dari Atletico Madrid. “Agennya menuntut harga tinggi dan kami kurang siap dengan hal itu” Tulis Fergie.

3. Thomas Muller

Belakangan, United dikaitkan dengan penyerang Internasional Jerman ini, tapi sebenarnya upaya Setan Merah untuk merekrutnya sudah dilakukan sejak Fergie masih menjabat sebagai pelatih. ”Kami tahu dia ketika masih berusia 10 tahun, kami sudah menyaksikan sendiri penampilannya dan di hari berikutnya, dia langsung menegaskan komitmen bersama Bayern”.

4. Petr Cech

Sosok Legenda Hidup Chelsea yang kini berkostum Arsenal pun juga pernah coba untuk direkrut Setan Merah. ”saya pernah menemuinya langsung di Rennes pada tahun 2003 silam, tapi kami rasa Petr masih terlalumuda untuk bersaing di Liga Primer Inggris” – Sir Alex ferguson.

Related Articles