Para Pelatih Sepakbola Dengan Masa Jabatan Terlama Dalam Satu Klub

Category: Berita Bola 9

Guy RouxMenjadi Sosok pelatih bukan tugas yang mudah, perlu perjuangan yang berat dan taktik yang jitu demi bisa meraih kesuksesan, terutama supaya bisa tetap konsisten dan dipertahankan oleh klub dalam waktu yang lama. Pada sejarah Sepakbola, hanya ada segelintir pelatih yang mampu menangani satu klub dalam jangka waktu amat panjang, dan berikut yang kami sebutkan dibawah ini adalah pelatih dengan masa kepelatihan terlama di satu klub saja.

1. Guy Roux

Mungkin anda melihat Ferguson sebagai sosok Manajer yang bertahan paling lama dalam satu klub saat yang bersangkutan tangani Manchester United selama 26 tahun. Tapi faktanya, jauh diatas Fergie, ada Guy Roux yang menangani Auxerre sejak tahun 1961 sampai 2005, periode kepelatihannya itu berlangsung selama 44 tahun! Dia menghadirkan masa jaya tersendiri bagi klub belanda tersebut dan melahirkan sejumlah legenda sepakbola seperti Cantona, Blanc, Mexes, Cisse dan lainnya.

2. Willie Maley

Jauh sebelum Roux dan Ferguson, ada sosok pelatih yang memegang rekor kepelatihan terlama dalam satu klub saja, dia adalah Willie Maley yang tangani Celtic pada periode tahun 1897 sampai tahun 1940, Periodenya sebagai manajer tim Skotlandia berlangsung selama 43 tahun,

3. Bill Struth

Masih di Liga Skotlandia, setelah celtic, ada Glasgow Rangers yang memiliki sosok pelatih Legendaris dalam diri Bill Struth. Sosok tersebut menangani klub selama 34 tahun, dimulai dari tahun 1920 sampai pensiun dari sepakbola di tahun 1954.

4. Ronnie McFall

Portadown mungkin bukan tim yang cukup terkenal di telinga kita, namun faktanya, mereka adalah tim yang bertahan dengan pelatih terlama di Era Sepakbola modern ini. Ronnie McFall mengakhiri jabatannya sebagai pelatih Portadown di tahun 2016, dengan arti, dia telah menyudahi masa jabatan yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Related Articles