Para Pelatih Dengan Catatan Kekalahan Terbanyak di Liga Champions

Category: Berita Bola 9

Liga Champions Eropa memiliki sejarahnya sendiri kendati terbilang masih berumur ‘muda’ jika dibandingkan dengan Liga-Liga top Eropa lainnya seperti Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga, dll. Sebenarnya umur dari Liga Champions sendiri sudah terbilang tua jika saja sistem dan nama dari kompetisi tersebut tak diubah UEFA. Namun terlepas dari itu semua, beberapa fakta menarik tentang Liga Champions yang mungkin belum kamu tahu, salah satunya adalah fakta tentang sederet pelatih dengan kekalahan terbanyak di Liga Champions. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

Para Pelatih Dengan Catatan Kekalahan Terbanyak di Liga Champions | Berita Bola Terupdate

1. Arsene Wenger

Ya, Pelatih legenda Arsenal ini menempati peringkat pertama dengan total kekalahan di 50 pertandingan, terakhir adalah saat Arsenal dikalahkan Dinamo Zagreb. 50 Kekalahan tersebut didapat wenger dari total 169 pertandingan.

2. Sir Alex Ferguson

Kendati dikenal sebagai pelatih Legendaris Manchester United yang telah memenangkan banyak trofi selama menangani Tim Setan Merah, faktanya Ferguson ada di urutan kedua dalam daftar pelatih dengan kekalahan terbanyak di Liga Champions Eropa. Total Fergie telah menelan 39 Kekalahan dari 190 pertandingan bersama MU.

3. Mircea Lucescu

Dia adalah pelatih yang lalu lalang di eropa, pernah tangani Rapid Buchurest, Inter Milan, Galatasaray, Besiktas hingga Shakhtar Donetsk. Total sang pelatih telah mencatatkan kekalahan sebanyak 39 kali dari 98 Pertandingan.

4. Carlo Ancelotti

Pelatih Fenomenal asal Italia ini sudah pernah menukangi Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain sampai yang terakhir Real Madrid. Jumlah kekalahan yang dia koleksi adalah 29 kekalahan dari total 141 pertandingan.

Related Articles