Para Legenda Besar Sepakbola Tanpa Trofi Ballon d’Or

Category: Berita Bola 23

FIFA Ballon d’Or merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka para pemain bintang yang berhasil meraih gelar juara kompetitif bersama klub atau tim nasional dengan kontribusi besar atas tim mereka masing-masing dalam putaran satu tahun kalender. Deksripsi tersebut memang tak bisa dipungkiri, tapi faktanya, dalam sejarah, ada sejumlah legenda yang justru tidak pernah mengecup penghargaan Bola Emas ini dalam karirnya, siapa saja?

Para Legenda Besar Sepakbola Tanpa Trofi Ballon d'Or | berita bola terupdate

1. Diego Maradona

Siapa yang tak kenal dengan Maradona? Dia adalah pemain yang terkenal luar biasa secara individu dan memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Timnas Argentina dengan kontribusinya yang sangat besar. Dia bahkan dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, tapi sepanjang karirnya, Maradona tak pernah sekalipun meraih Trofi Ballon d’Or yang pada masanya hanya diperuntukkan bagi pemain Eropa.

2. Just Fontaine

Dialah Legenda Prancis yang memegang predikat sebagai pemain terbaik di eranya, tapi sayang Fontaine yang juga pernah meraih trofi Golden Boot dari FIFA tak pernah meraih trofi Ballon d’Or, dia pernah masuk dalam kandidat tiga besar, tapi akhirnya hanya finish di peringkat ketiga pada tahun 1958.

3. Andres Iniesta

Kendati masih aktif bermain, Iniesta sudah bisa disebut sebagai legenda besar, Legenda Hidup Barcelona dan Timnas Spanyol. Tak perlu disangkal lagi bagaimana kontribusinya selama ini, bahkan ada yang menyayangkan kenapa Iniesta tak meraih satupun trofi Ballon d’Or.

4. Paolo Maldini

Mengabdikan karir bersama Milan, meraih banyak sekali trofi sepanjang karirnya, dunia mengakui ketangguhan Maldini sebagai Defender, tapi sayangnya dia tidak pernah memenangkan trofi tahunan ini.

Related Articles