Para Kandidat Pengganti Louis Van Gaal di Manchester United

Category: Berita Bola 8

Louis Van Gaal bisa dikatakan sudah berada di ujung tanduk pemecatan Mancester United selepas kekalahan keempat yang diderita Setan Merah dalam empat pertandingan terakhir secara beruntun melawan Stoke City akhir pekan kemarin. Secara gamblang sang pelatih juga mengatakan bahwa dirinya mungkin akan mengundurkan diri jika semuanya berjalan tidak sesuai harapan, lantas siapa yang akan menggantikan sang juru Taktik asal belanda? Setidaknya, ada 4 Kandidat Suksesor Van Gaal, siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Para Kandidat Pengganti Louis Van Gaal di Manchester United | berita bola terupdate

1. Jose Mourinho

Yang paling berpeluang adalah Jose Mourinho, menyusul pemecatan yang dilakukan Chelsea terhadap juru taktik asal Portugal beberapa waktu lalu. Belakangan memang sering terdengar rumor bahwa Mourinho dalam waktu dekat bakal menggeser posisi Van Gaal di kursi pelatih Manchester United, seiring hasratnya tangani Setan merah sejak lama.

2. Pep Guardiola

Terlhat realistis, namun setidaknya Manchester United kembali harus menggunakan jasa pelatih Interim jika ingin merekrut Pep Guardiola, karena juru taktik asal Spanyol tersebut baru bisa meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim nanti seiring berakhirnya kontraknya di Allianz Arena.

3. Diego Simeone

Kesuksesan Simeone dalam tangani atletico Madrid membuatnya jadi idaman banyak tim besar Eropa tak terkecuali Manchester United. Tapi sang pelatih sempat menegaskan komitmennya bersama Tim Spanyol.

4. Ryan Giggs

Dan yang terakhir adalah Ryan Giggs, faktanya Giggs saat ini menjabat sebagai assisten Van Gaal di tim utama Manchester United, tapi minimnya pengalaman yang dimiliki mantan pemain Setan Merah itu mungkin akan membuat klub berpikir untuk langsung mengangkatnya sebagai pelatih tim utama.

Related Articles