Para Fans Ingin Giggs Jadi Guardiola-nya Manchester United

Category: Berita Bola 30

Salah seorang jurnalis kenamaan Inggris, James Ducker mengklaim bahwa semua fans Manchester United menginginkan Ryan Giggs untuk jadi Pep Guardiola-nya Setan merah.
ryan giggs
Giggs sendiri memang sempat mengambil alih kursi pelatih Manchester United dalam beberapa kesempatan setelah kubu Setan Merah mendepak David Moyes musim lalu. Usai pensiun di akhir musim kemarin, Giggs langsung mendapatkan tempat sebagai assisten pelatih Louis Van Gaal. Sang legenda bersama bos Barunya itu saling bahu-membahu guna mengangkat kembali United ke jajaran papan atas Liga Primer dan Eropa.

Tapi kabarnya, Semua fans United ingin agar Giggs mengikuti jejak sukses Pep Guardiola saat ditunjuk untuk menggantikan Rijkaard di Barcelona pada tahun 2008 silam. Pep ketika itu memang sukses hadirkan era kejayaan bagi Los Catalan.

“Ryan Giggs, akan mendapatkan keuntungan dengan bekerja di bawah kepelatihan Louis Van Gaal, sebagai seorang assisten, dia akan mendapat banyak ilmu, akan tetapi tentu saja ada perdebatan apakah Giggs harus mengenyam ilmu dan pengalaman dulu bersama tim lain atau langsung menangani Manchester United”

“Normalnya, semua elemen klub termasuk para fans ingin Giggs menjadi Pep Guardiolanya Manchester United, tapi sangat sulit untuk memprediksi apakah dia bakal meraih sukses atau tidak untuk saat ini” Ujar Sang Jurnalis The Times.

Giggs sendiri mengakhiri karirnya sebagai pemain di Manchester United akhir musim lalu setelah catatkan lebih dari 900 Caps.

Related Articles